Bupati Ajak Seluruh Masyarakat Mimika Dukung PON 2020

share on:

Timika, HP

Bupati Mimika Eltinus Omaleng,SE,MH mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika untuk bersama sama mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020. Hal ini disampaikannya saat ditemui di Pandopo Rumah Negara  Kamis (10/1).

“Kita pada tahun 2019 ini seluruh pembangunan ini kita fokus pada perhelatan PON dan kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama sukseskan PON 2020,” kata Omaleng.

Omaleng mengakui, fokus pembangunan di tahun 2019  ini adalah pembangunan infrastruktur  jalan , penyelesaian pembangunan bandara dan kebersihan lingkungan.

“Bandara tahun ini harus selesai dan jalan  Cenderawasih. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang tempat,” kata Omaleng.

Omaleng menuturkan , bahwa diperkirakan sekita 60 ribu  orang akan datang di Papua untuk mengikuti PON, oleh karena itu sangat diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Mimika untuk bersama sama mensukseskan PON 2020.

“Nanti yang ikut PON ini bukan 6000 orang tetapi 60 ribu orang . 60 ribu itu kalau provinsi dia lengkap  dan 40 ribuan ini ada di provinsi dan 20 ribu ada disini.  Kalau provinsi tidak lengkap  maka kami disini 9 cabor ini kami sudah siap  tinggal besok bangun lagi venue  maka kita 9 cabang olaraga di Kabupaten Mimika,” kata  Omaleng.

Karena itu Ia mengajak para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Mimika untuk bersama sama mendukung terlaksananya pesta akbar PON 2020 yang ada di Kabupaten Mimika. Dirinya juga meminta kepada  Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  untuk segera menanam ulang bunga bunga yang di median jalan cenderawsih .

“Yang mempunyai usaha usaha  seperti Kos, Penginapaan apalagi hotel itu sudah harus  laporkan ke kami tim panitia termasuk rumah kos yang mau disewakan itu kita bisa dapat daftar nama nama. Kalau hotel kan disini masih kurang,  sehingga  kami mau kos, rumah dan penginapan  itu bersih,  kalau sudah siapkan  maka kasih tahu tim maka tim akan datang cek kelengkapan rumah kos baik toilet maupun dapur,” kata  Omaleng.(sel)

 

share on:

Leave a Response