Bupati Mimika Eltinus Omaleng Lepas Pawai Taptu

share on:

Timika,HP

Bupati Kabupaten Mimka,Papua, Eltinus Omaleng, SE,MH melepas Pawai Taptu Obor dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten Mimika yang digelar dalam sebuah upacara di Halaman Graha Eme Neme Yauware,Timika,Papua, Rabu (16/8).

Sebelum melepas pawai Taptu, Bupati Eltinus Omaleng yang di damping Wakil Bupati, Yohanis Bassang, Sekda Ausilius You dan Forkopimda Kabupaten menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara Taptu tersebut.

Bertindak sebagai komandan upacara pada kegiatan ini Kapten Sus Satrio Untung Yudanto. Kegiatan Taptu ini di ikuti sekitar 170 orang yang terdiri dari TNI Polri,Dinas Perhubungan,Orari dan tamu undangan.

Sebelum melepas rombongan, Bupati secara simbolis menyalakan tiga buah obor yang dibawah oleh tiga perwakilan dari unsure TNI-Polri.

Pawai taptu berlangsung semarak dan meriah dengan melalui rute Jalan Belibis,Jalan Yos Sudarso,Jalan Cenderawasih,Jalan Budi Utomo dan finis kembali ke  Graha Eme Nene Yuaware.

Ikut hadir pada  upacara dan pawai taptu selain  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE MH Wakil Bupati Yohanis Bassang,Sekda Ausilius You, Letkol Inf Windarto (Dandim 1710/Mimika), Letkol Laut (P) Yosafat Indarto (Danlanal Timika), Letkol Pnb A. Gogot Winardi (Danlanud Timika), Letkol Inf Johanis Parinussa (Danyonif 754/ENK), AKBP Victor Dean Mackbon (Kapolres Mimika),Alex Sumarna (Kajari Timika), para pimpinan SKPD Kabupaten Mimika.(sel)

share on:

Leave a Response