Bupati Omaleng : 3 Proyek Bundaran Tuntas Tahun Ini

share on:
TINJAU – Bupati Mimika Eltinus Omaleng didampingi Kepala Dinas PU Mimika Robert Mayaut, saat meninjau pekerjaan bundaran bandara baru, Selasa (10/9) Foto: Evan Soenarie/HP

Timika, HP

Salah satu target yang dikejar dalam program 100 hari kerja Bupati Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yakni penyelesaian pembangunan infrastruktur. Salah satu item adalah pembangunan bundaran di tiga lokasi yaitu kawasan Petrosea, pertigaan SP2, dan bandara baru di Jalan C Heatubun.

Guna memastikan progres pekerjaan, Bupati Omaleng langsung meninjau lokasi pembangunan tiga bundaran tersebut, Selasa (10/9). Dalam kunjungannya itu, Omaleng didampingi Penjabat Sekda Mimika Marthen Paiding, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Robert Mayaut, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Frits Hombore.

Usai kunjungan itu, Bupati Omaleng mengatakan, ketiga proyek tersebut dipastikan kelar diakhir tahun 2019 karena termasuk dalam program 100 hari kerja yang sedang dikejar. “Ini ditargetkan selesai hingga akhir tahun. Memang untuk pembangunan dikawasan bandara sempat dihentikan karena masalah tanah yang belum jelas. Tapi kami akan kejar, masalah tanah itu akan diselesaikan, sehingga tidak mengganggu target yang telah kami tentukan,” ujar Omaleng kepada wartawan.

Bupati Omaleng menambahkan, seharusnya proyek sudah bisa dikerjakan, namun ada beberapa lahan yang harus dibayarkan terlebih dahulu untuk bisa melanjutkan pekerjaan tahap selanjutnya.

Untuk pembangunan bundaran di kawasan Petrosea, tinggal menyesuaikan bundaran saja. Sedangkan bundaran di bandara baru sudah masuk tahap awal, dan ada lahan milik masyarakat yang harus dilunasi. Bupati Omaleng mengungkapkan, lahan tersebut sebetulnya pada waktu sebelumnya sudah dibayar, namun bukan pada pemilik lahan yang sebenarnya, sehingga dipalang oleh warga. (zhu)

share on:

Leave a Response