Bupati : Pekerjaan Fisik Harus Selesai Pertengahan Desember

share on:
Pertemuan Bupati dan para pimpinan OPD/ Foto : Ryeno Guritno/HP

Timika, HP

Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng SE MH meminta kepada semua OPD yang mengerjakan pekerjaan fisik diharapkan selesai pada pertengahan Desember 2019. Hal itu disampaikan Eltinus ketika melakukan pertemuan bersama seluruh Pimpinan OPD usai pelantikan Kepala Dinas Disdukcapil, di Pendopo Rumah Negara, Senin (2/12).

“Saya rasa semua kita sudah tau kalau ditanggal 15 Desember nanti semua sudah harus rampung, sehingga untuk OPD yang masih dalam penyelesaian proyek-proyek itu secepatnya diselesaikan,” kata Bupati

Menurut Bupati bisa diperpanjang pengerjaan proyeknya namun itu tergantung dari masing-masing Pimpinan OPD utnuk pertanggungjawabkan alasan sehingga minta diperpanjangan waktu.  Hal itu bertujuan agar ada jeda waktu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika untuk membayar semua.

“Karena jika BPKAD terlambat bayar maka itu juga menjadi hutang bagi Pemda Mimika,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa semua pekerjaan besar multiyear yang yang sedang di tangani seperti proyek-proyek pada Dinas PUPR itu tidak menjadi masalah selama itu tetap berjalan. Oleh sebab itu untuk Dinas PUPR juga kalau bisa diselesaikan dalam waktu dekat

“Jangan berenti-berenti karena nanti di tertumpuk, memang orang lihat dari luar itu bagus karena sambung-sambung tapi kalau dari dalam itu tidak baik karena masih ada yang tertumpuk,” ungkap Eltinus.

Selanjutnya untuk pekerjaan APBD tahun 2020 Bupati meminta kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Kabupaten Mimika, untuk memulai semua kegiatan pada awal tahun (Januari) 2020.  Hal itu kata Bupati untuk mengantisipasi akan keterlambatan pekerjaan menjelang pelaksanaan Pesparawi dan PON tahun 2020 mendatang.

“Januari kegiatan harus sudah jalan atau mulai star, sehingga kegiatan bisa selesai tepat waktu. Jangan sampai air sudah sampai dileher baru kira mau jalan dan akhirnya pekerjaan yang ada tidak berjalan maksimal dan tidak selesai, ” Tutur Bupati. (reg)

share on:

Leave a Response