Danpussenkav Kodiklad Kunjungi Denkav3/SC Timika

share on:

Foto bersama Danpussenkav Kodiklad bersama Komandan Denkav3/SC Timika. Foto: Evan Soenarie/HP

Timika, HP

Sebagai bentuk perhatian pimpinan pada satuan jajarannya, Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Ana Supriatna SIP menggelar kunjungan kerja ke Detasemen Kavaleri Serigala Ceta-3/SC, Kamis (14/3/2019).

Rombongan Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Ana Supriatna SIP saat tiba di Mako Denkav-3 SC disambut dengan tarian khas Papua dan yel-yel dari prajurit.

Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Ana Supriatna SIP saat ditemui Harian Papua mengatakan, kedatangan dirinya ke Timika dengan agenda melihat kesiapan prajurit Detasemen Kavaleri-3 SC.

“Kedatangan saya ke Timika dalam rangka mengecek kesiapan Denkav-3, khususnya kesiapan operasional kavaleri, serta menginspeksi sejauh mana program yang sudah dilaksanakan, tingkat pencapaiannya seperti apa, itu yang saya ingin tahu,” tuturnya.

Dijelaskan pula, kunjungan kerjanya ke Timika ingin mengetahui kendala-kendala serta masalah yang selama ini dialami Denkav dalam bidang alutsista.

“Kita akan cek pastinya. Misalnya otomotifnya, senjata, alat komunikasinya dan termasuk sumber daya manusianya yang sudah mengikuti pendidikan di Pusdikav. Saya ingin tahu sejauh mana aplikasinya ketika kembali ke satuan, termasuk doktrin yang menjadi pedoman Denkav ini seperti apa,” ujarnya.

Saat menyampaikan arahan kepada prajurit, Ana berharap agar prajurit-prajurit Denkav-3 SC bisa melaksanakan tugas pokok dalam mendukung tugas pokok Kodam XVII Cenderawasih.

“Intinya, harus menjadi prajurit yang profesional, menguasai dunia IT, dan selalu bersemangat dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Harus bangga menjadi prajurit kavaleri dan senantiasa disiplin.
Membekali diri dengan ilmu pengetahunan dan keterampilan, serta bekerja dengan sepenuh hati dan selalu bersyukur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, rombongan Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Ana Supriatna SIP beserta Ketua Persit KCK Cab IX Pussenkav PG Kodiklat, Ny. Mulyanto Ana Supriatna mengunjungi lapangan tembak, garasi penyimpanan alutsista yang terdiri dari tank dan panser.

Selain itu, rombongan juga mengunjungi rumah hijau yang dibangun oleh prajurit Denkav-3/SC, rumah jamur serta aula Mako Denkav-3/SC.

Turut hadir dalam rombongan, Kolonel Kav Wahyu Eko Purnomo (Dirbinsen Pussenkav), Kapten Kav Said (Kasimatsus Pussenkav), Mulyanti (Ketua Persit KCK Cab IX Pussenkav PG Kodiklat), serta Trismi Handayani (Ketua Persit Ranting 2 Sdirbinsen Pussenkav). (CR12)

share on:

Leave a Response