Dewan Minta BPOM Sidak Makanan Kadaluarsa Di Kios

share on:
Den Hagabal Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Menanggapi banyaknya keluhan di masyarakat terhadap adanya masyarakat yang mengalami keracunan setelah membeli makanan atau minuman di kios-kios yang ada di Kabupaten Mimika, DPRD Mimika meminta kepada Pemkab Mimika Bersama BPOM agar melakukan sidak terhadap makanan dan minuman yang di jual di kios-kios.

Anggota DPRD Mimika Den Hagabal mengatakan bahwa memang kabar keracunan makanan yang terjadi akhir-akhir ini terjadi adalah berita Hoax, tetapi banyaknya keluhan masyarakat kepada pihak DPRD Mimika tersebut harus di cek kebenarannya dengan melakukan sidak pada penjual-penjual seperti kios.

“Masyarakat banyak sekali menyampaikan informasi terkait hal itu. Jadi BP POM harus turun lapangan supaya hoax itu tidak terbukti dan menyebabkan gejolak. Kita juga meminta supaya tidak boleh lagi ada bahasa atau informasi itu ada, tapi juga harus diantisipasi,” ungkap Den di Kantor DPRD, Jumat (11/10).

Hagabal menjelaskan Dewan telah mendengarkan banyak laporan terkait persoalan itu. Penyebaran informasi itupun selalu diredam agar tidak memanas. Namun, akan jauh lebih baik jika jaminan kualitas makanan dan minuman yang dijual harus diawasi secara ketat.

“Kami selalu terima laporan dari masyarakat. Begitu juga dengan informasi yang disebarkan melalui media sosial. Ketemu di jalan juga pasti mereka sampaikan ke kami,” jelasnya.

Hagabal menambahkan untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan lebih baik Pemkab Mimika bersama BPOM melakukan pembuktian terhadap keluhan masyarakat tersebut. Jangan sampai keluhan masyarakat tersebut benar-benar terjadi kemudian tidak ada perhatian dari Pemerintah masyarakat melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

“Saya kira berita itu Hoax tetapi babnyak juga yang mengadu kepada kita, lebih baik dibuktikan saja dari pada terjadi yang tidak diinginkan nanti,”ujarnya.(reg)

share on:

Leave a Response