Dewan Minta Pemkab Bantu BNNK Mimika

share on:
Yohanes Felix Helyanan Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Kalangan DPRD Mimika meminta Pemkab Mimika memberikan bantuan tenaga apoteker untuk diperbantukan pada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika. Pasalnya, saat ini BNNK Mimika sangat membutuhkan tenaga apoteker untuk mendukung upaya rehabilitasi para pecandu narkoba.

“BNN sangat butuh itu untuk kepentingan Klinik Amungsa milik BNN, dimana bisa meracik obat-obatan untuk keperluan pasien rehabilitasi narkoba,” tegas Ketua Komisi B DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan yang karib disapa John Thie, saat menghubungi Harian Papua lewat telepone, Selasa (13/8).

John Thie berharap Pemkab Mimika harus mendukung untuk memberikan bantuan tenaga apoteker kepada BNNK Mimika.

Menurut John Thie, Pembkab Mimika memiliki tenaga apoteker yang bekerja di Dinas Kesehatan. Namun, para apoteker tersebut tidak menjalankan tugas sesuai keahliannya. Karena itu, sebaiknya para ASN itu diperbantukan pada BNNK Mimika.

“Setahu saya, di Dinkes ada sekitar lima orang apoteker, yang mana mereka itu hanya bekerja di kantor. Basic mereka itu apoteker. Sayang, jika hanya di kantor saja. Tolonglah Pemkab perbantukan di BNN Mimika,” harapnya. (reg)

share on:

Leave a Response