Dewan Soroti Banyaknya Kendaraan Plat Luar Yang Tidak Berkontirbusi Bagi daerah

share on:
Anggota DPRD Mimika Den B Hagabal/ Foto: Ricky/Harian Papua

Timika, HP

Anggota DPRD Mimika Den B Hagabal mempertanyakan tugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika dan Kantor Samsat terkait banyaknya kendaraan yang menggunakan plat luar di Mimika, yang mana tidak memberikan kontribusi bagi Kabupaten Mimika.

‘Mobil plat luar ini paling banyak di Mimika, sekarang dinas perhubungan dengan samsat pengaturannya ini seperti apa?,” kata Den Hagabal saat ditemui di kantor DPRD Mimika, Kamis (16/1).

Ia meminta, perlu ketegasan dari pemerintah untuk membuat larangan pembelian mobil dari luar Timika, dan diwajibkan untuk membeli dari penyedia kendaraan di Mimika.

“Kalau bisa semua orang yang mau beli mobil tidak diijinkan beli diluar Timika, tapi harus di Timika, untuk pajaknya nanti seperti apa, kendaraan yang dibeli dari luar pasti akan lari keluar juga, sedangkan mobil plat luar ini yang banyak gunakan jalan di Timika,” pintanya.

Dirinya berharap kedepan ada ketegasan dari pemerintah terkait kendaraan yang didatangkan dari luar Timika.

“Dinas perhubungan dan samsat harus jelaskan masalah ini. Karena plat luar ini banyak sekali ada di Timika, jalan ini bukan untuk plat luar, sedangkan kontribusi untuk Mimika itu seperti apa, kita minta penjelasan dari samsat dan perhubungan,” harapnya. (rik)

 

share on:

Leave a Response