Distrik Jita Segera Menikmati Penerangan Listrik

share on:
Reymond Tanser Foto : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Kepala Distrik Jita Reymond Tanser mengatakan saat ini  kabel listrik dan tiang tiang listrik sedang di drop oleh kontraktor masuk ke Distrik Jita guna pembangunan listrik tenaga Solar Shell di Distrik Jita. Hal ini disampaikannya saat ditemui di Kantor BK-PSDM Kabupaten Mimika Rabu (22/5).

“Pembangunannya dari PLN tapi dikerjakan oleh kontraktor. Sekarang kontraktor sedang drop kabel dan tiang listrik masuk ke Jita,” kata Reymond.

Empat kampung yang ada di Distrik Jita  yang saat ini sedang dilakukan pemancangan tiang dan juga kabel listrik adalah Kampung Noema,  Wenin, Sempan Timur dan  Kamapri.

“Ini pembangunan menggunakan tenaga Solar Shell dengan kapasitas yang sangat besar. Saya dengar info bahwa bisa dipakai untuk kulkas dan televisi,” kata Reymond.

Reymond menambahkan untuk pemancangan  tiang listrik dan kabel dikerjakan sama kontraktor sedangkan untuk pembangunan gardu Solar Shell akan ditangani langsung dari PLN pusat.

“Info yang saya dapat gardunya langsung ditangani oleh pusat.Sekarang tinggal tunggu pembebasan lahan sebesar 1 hektar untuk memasang solar Shell,” kata Reymond.(sel)

share on:

Leave a Response