DLH Akan Gunakan Bekas Kantor Dishut Sebagai Kantor Baru

share on:
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mimika, Limi Mokodompit/ Foto : ISTIMEWA/HP

Timika, HP

Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika yang berada di Jalan Cenderawasih akan berpindah ke Jalan Caritas SP2. DLH Mimika akan menggunakan bangunan bekas gedung Dinas Kehutanan yang telah ditarik ke provinsi pada tahun 2017 silam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, Limi Mokodompit saat ditemui Harian Papua di ruang kerjanya, Rabu (22/1) mengatakan, informasi pemindahan lokasi kantor sudah dikonfirmasi oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, namun belum dipastikan kapan waktunya.

“Itu memang sudah dikonfirmasi sama pak Bupati, namun kita belum bisa gunakan tahun ini karena akan dijadikan tempat penginapan peserta Pesparawi dan PON,” tuturnya.

Sementara gedung lama nantinya akan dijadikan sebagai UPTD persampahan, yang diharapkan bisa menghasilkan PAD.

“Nanti kantor yang lama akan kita gunakan sebagai UPTD untuk mengolah sampah-sampah yang ada untuk menghasilkan rupiah, yang tentunya akan menjadi salah satu PAD kita,” paparnya.

Ditambahkan pula, bahwa hingga kini pihaknya tengah fokus melakukan pembenahan terhadap penanganan sampah yang masih menjadi kendala utama Timika yang akan menjadi tuan rumah dua even besar dalam tahun ini, yakni Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII se-Papua dan Papua Barat, serta Pekan Olahraga Nasional  (PON XX).

“Sekarang kita belum bisa pindah, jadi kita fokus untuk penanganan sampah, agar Timika bisa tampak bersih dan indah,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response