DPC dan Fraksi PDIP Mimika  Hadiri Rakernas I dan HUT ke-47

share on:

Jakarta, HP

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mimika yang diwakili Ketua Yohanes Felix Helyanan, Sekretaris Alfian Akbar Baliyanan dan Bendahara Endro K Nuryanto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan HUT ke-47 PDIP di Jakarta.

Kegiatan itu juga dihadiri Anggota Fraksi PDIP DPRD Mimika dan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Indonesia dari PDIP, termasuk Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Selain Pengurus DPC, lima anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Mimika yakni Karel Gwijangge SIP, Julian Solossa, Thobias Maturbongs dan Sasiel Abigau, di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, pada Jumat, 10 Januari 2020.

Presiden RI Joko Widodo yang membuka secara resmi Rakernas I PDIP, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDI Perjuangan. Presiden mengatakan bahwa PDIP telah memasuki fase transformasi. Selain sebagai partai massa yang sangat solid, PDIP juga merupakan partai pelopor. “Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan dirgahayu dan selamat ulang tahun yang ke-47. Merdeka!” kata Presiden.

Acara Rakernas PDIP kali ini mengusung tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”. Sejalan dengan tema tersebut, Presiden Jokowi memaparkan beberapa indikator ekonomi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

“Pertama, perlu kami sampaikan bahwa alhamdulillah ekonomi negara kita Indonesia tetap stabil di tengah perekonomian dunia yang terus menurun dan bergejolak. Pertumbuhan kita di tahun 2019 kemarin, alhamdulillah masih tumbuh di atas 5 persen lebih sedikit dan dalam lima tahun yang lalu juga tumbuh kurang lebih di atas 5 persen,” paparnya.

Selain itu, sebut Presiden Jokowi, “Kemiskinan juga turun dari 11 persen menjadi sekarang ini 9,41 persen. Ketimpangan gini ratio yang sebelumnya 0,41 sekarang sudah muncul di angka 0,38.”

Dalam acara yang dihadiri ribuan kader PDIP dari seluruh Indonesia tersebut, nampak hadir Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Yohanis Felix Helyanan saat ditemui di arena Rakernas I, Jumat (10/1) mengatakan, kegiatan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP mewajibkan semua pengurus, anggota DPRD dan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP untuk hadir tanpa terkecuali.

“Dari Kabupaten Mimika kami semua hadir lengkap. Pengurus KSB, anggota DPRD maupun kepala daerah yang berasal dari PDIP semua hadir lengkap. Karena ini perintah dan instruksi partai sehingga semua kader wajib hadir di ajang Rakernas I dan HUT, ” tegas Yohanis Felix Helyanan yang akrab disapa John Thie ini.

Kegiatan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP yang digelar di Jakarta berlangsung sejak Jumat (10/1) hingga Senin 13 Januari ini. (*/rik)

share on:

Leave a Response