DPC PDIP Mimika Dukung Megawati Pimpin Kembali DPP

share on:
Yohanes Felix Helyanan Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika Yohanes Felix Helyanan (Jhon Thie) mengatakan, DPC PDIP Mimika mendukung penuh Megawati Soekarno Putri terpilih kembali menjadi ketua DPP PDIP periode 2019-2024 melalui kongres luarbiasa di Bali beberapa waktu lalu. Pihaknya akan mendukung apa yang menjadi kebijakan partai.

“Beliau masih cukup mampu dengan semangat memimpin yang sangat luar biasa, jadi PDIP segala keputusan dan kebijakan itu kami masih percayakan kepada beliau selaku ketua umum,”kata Jhon Thie saat dihubungi lewat sambungan telephone, Rabu (14/8).

Jhon Thie menjelaskan dalam kongres PDIP di bali yang dihadiri oleh pihaknya tersebut pihaknya melalui DPD menyampaikan keadaan atau situasi yang ada di daerah pada umumnya yang menjadi tanggung jawab DPC. Sehingga dalam kongres kemarin tidak ada hal signifikan yang harus disampaikan oleh pihak DPC.

“Dari DPC sendiri kemarin tidak memberikan masukan-masukan langsung karena itu lebih pada wewenang DPD. Sehingga masukan dari kami itu ya disampaikan oleh DPD,”jelasnya.

Menurut Jhon Thie  pihaknya menyebut bahwa kongres tersebut sengaja dipercepat, hal tersebut dikarenakan disesuaikan dengan masa bhakti presiden terpilih saat ini yaitu Ir Joko Widodo.

“Kongres saat ini memang dipercepat seharusnya tahun depan 2020, ini menyesuaikan masa bhakti bapak presiden,” sebutnya.

Jhon Thie menambahkan bahwa selesainya kongres tersebut tugas DPC PDIP Mimika tetap mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah pusat dan mengawal dan mengawasi jalannya pembangunan didaerah-daerah.

“Kami tetap konsolidasi, ya segala kebijakan pusat yang digelontorkan oleh pak presiden ya kami ditugaskan untuk mengawal jalannya pembangungan,”ujarnya.(reg)

share on:

Leave a Response