DPRD Mimika Setujui Raperda PP-APBD 2018

share on:
SERAHKAN - Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom menyerahkan hasil Penetapan Perda PP-APBD Tahun Anggran 2018 kepada Penjabat Sekda Mimika Marthen Paiding, Jumat (13/9) Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Setelah mendengar pendapat akhir dari lima fraksi di DPRD Mimika terhadap Jawaban Bupati Mimika atas pandangan umum fraksi, DPRD Mimika pun menyetujui Raperda Pertanggungjawaban (PP-APBD) Mimika Tahun Anggaran  2018 menjadi Peratutan Daerah (Perda).

Penetapan Perda tersebut diputuskan DPRD Mimika dalam Rapat Paripurna IV Masa Sidang III di gedung DPRD Mimika, Jumat (13/9). Hasil penetapan itu dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Penetapan yang kemudian dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan).

Dalam sambutan pada penutupan paripurna tersebut,

Ketua DPRD Mimika Elminus B Mom mengatakan catatan-catatan penting yang sudah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD dalam pendapat akhirnya, patut diindahkan Pemkab Mimika dalam penyusunan program dan anggaran dalam tahun berjalan ini maupun pada tahun-tahun berikutnya.

Elminus juga menyampaikan  terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Mimika serta jajarannya yang telah menyampaikan materi Raperda PP-APBD 2018, yang dalam sidang paripurna itu telah disepakati dan ditetapkan bersama.

“Masih banyak agenda penting yang harus kita selesaikan dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan sebelum masa tugas DPRD Periode 2014-2019 berakhir pada 29 November 2019 mendatang,” ujarnya.

Agenda-agenda itu, sebut Elminus, pembahasan Raperda Non APBD sebanyak 18, APBDP-Perubahan 2019, pembahasan APBD Mimika tahun 2020. Untuk pembahasan Raperda Non APBD dijadwalkan minggu depan,” kata Elminus.

Sementara itu, Bupati Mimika dalam sambutan tertulis yang dibacakan Penjabat Sekda Marthen Paiding mmenyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan atas jerih payah dan kerja kerasnya yang telah membahas secara cermat dan teliti terhadap Raperda PP-APBD 2018, dan telah ditetapkan sebagai Perda.

“Kita telah mendengar bersama pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Mimika tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018. Pendapat akhir ini disampaikan untuk mengevaluasi dan menelaah secara kritis kinerja pemerintahan dalam penyelanggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2018,” jelasnya. (reg)

share on:

Leave a Response