Freeport Akan Koordinasi Dengan Pemerintah Kesiapan PON

share on:

Timika, HP

VP Corporate Communications PT Freeport Indonesia Riza Pratama mengatakan, dari beberapa Kluster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 Kabupaten Mimika yang dinilainya telah siap setelah pihak Freeport Indonesia membangun Mimika Sport Compleks (MSC) dan siap untuk dipakai.

“Kalau dari PON mungkin Timika yang paling siap dalam mempersiapkan Sport Complek untuk pemerintah Provinsi Papua untuk persiapan PON, dan sudah siap dipakai,” kata Riza ketika ditemui di Resto Cendrawasih 66, Senin (2/12).

Menurutnya saat ini pihak Freeport masih menunggu koordinasi lebih lanjut dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika apa yang harus dibuat oleh Freeport untuk membantu pemerintah dalam penyelenggaraan PON nantinya.

“Selanjutnya kita bisa diskusikan dengan pemerintah bagaimana tapi kita saat ini masih menunggu dari pemerintah daerah tapi kalau ditanya itu sumbangan kita untuk PON dan telah siap dipakai,” terangnya.

Sementara itu ditanya terkait penyerahan SMC dari Freeport kepada Pemerintah. Kata Riza, saat ini pihak Freeport sedang mempersiapkan untuk penyerahan MSC kepada pemerintah untuk dikelola, hanya saja masih menunggu waktu yang tepat.

“Untuk penyerahan ke pemerintah itu masih disiapkan tanggal yang tepat, tapi tempatnya untuk dipakai itu sudah siap dipakai,” kata Riza.

Ia juga menambahkan, terkait pembenahan beberapa kekurangan di MSC, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pemerintah terkait kekurangan-kekurangan yang ada untuk selanjutnya dibenahi.

“Untuk masalah pembenahan setelah ada kunjungan dari Technical Delegate, saya belum mendengar langsung apa yang dibutuhkan tapi saya rasa kalau memang itu akan coba lengkapi,” tambahnya. (rik)

share on:

Leave a Response