GPdI Papua Gelar Musyawarah Kerja Daerah     

share on:

Timika, HP

Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan para hamba Tuhan dilingkup Gereja Pantekosta di Indonesia daerah Papua, digelar musyawarah kerja daerah selama tiga hari berturut-turut, Rabu-Jumat (12-14/2).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob ditandai dengan pemukulan tifa, dan didampingi oleh Ketua Majelis Pusat GPdI Pdt. DR. Johnny W. Weol, Ketua Majelis Daerah Papua GPdI Pdt. Timotius Dawir, STh, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Papua, Pdt. Amsal Yowei.

Johannes Rettob dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Majelis Daerah Papua GPdI yang telah menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dan bermanfaat bagi Kabupaten Mimika.

“Saya mengharapkan Mukerda ini berjalan dengan baik dan mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan, persekutuan dan persaudaraan sebagai dasar terwujudnya tubuh Kristus yang lengkap demi kemuliaan Tuhan,” tuturnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh hamba Tuhan yang hadir untuk turut mensukseskan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua yang akan digelar pada bulan Juni mendatang. “Besok (hari ini) sebanyak 42 peserta dari kabupaten/kota dari Papua dan Papua Barat akan datang untuk menghadiri technical meeting di sini sekaligus mendeklarasikan dukungan terhadap pelaksanaan Pesparawi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pusat GPdI Pdt. DR. Johnny W. Weol kepada awak media mengatakan, bahwa salah satu harapan melalui pelaksanaan Mukerda yang digelar selama dua tahun sekali tersebut, adalah melahirkan keputusan-keputusan yang berarti dan berdampak positif baik, secara internal maupun eksternal, khususnya kepada pemerintah dan masyarkat dan umumnya kepada masyarakat Papua.

“Melalui pelaksanaan Mukerda ini kita akan mengevaluasi kerja yang sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir dan merancang program kerja dua tahun kedepan. Program-programnya pun bersifat strategis untuk kemajuan GPdi di Papua,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Papua, Pdt. Amsal Yowei mengatakan, bahwa pada dasarnya Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Papua selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada pihak-pihak gereja yang melaksanakan kegiatan dalam rangka membangun dan meningkatkan keimanan umat serta kualitas pelayanan.

“Kami punya kehadiran dengan seluruh golongan agama yang ada di Papua terus memberikan dukungan, sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan oleh pihak gereja, dan ketika itu dilaksanakan dengan baik, diharapkan umat akan hidup dan bertumbuh dalam kebersamaan dan kerukunan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mukerda GPdi Papua, Pdt. Severinus Siku mengatakan bahwa Mukerda tersebut bertujuan untuk membahas program kerja daerah yang nantinya akan disusun dan dimuat oleh komisi komisi daerah. Dari wilayah akan memberikan masukan, pendapat yang dirasa perlu yang selama ini dihadapi oleh wilayah, kemudian dimasukkan ke daerah dan dirangkum menjadi program daerah.

“Kegiatan Mukerda ini diikuti oleh semua wilayah yang ada di provinsi Papua yakni 67 wilayah, dan 600 lebih jemaat. Hari ini cukup banyak peserta, namun kita batasi, hanya ketua wilayah, sekretaris dan bendahara,” imbuhnya. (Zhu)

 

share on:

Leave a Response