Guru Honorer Lakukan Pemalangan Jalan Cendrawasih

share on:

Timika, HP

Setelah melakukan pertemuan dengan anggota DPRD yang meminta agar DPRD memfasilitasi pertemuan dengan Bupati Mimika ratusan Guru Honorer melakukan aksi pemalangan Jalan Cendrawaih Depan Kantor DPRD Mimika , Rabu (13/12). mereka melakukan pembakaran ban dan menaruh batu-batu tepat ditengah jalan sehingga membuat lalu lintas terhenti dan membuat para pemakai jalan harus berputar balik.

Aksi tersebut dilakukan karena hingga saat ini hak mereka yaitu dana insentif guru belum juga terbayarkan. mereka menuntut segera dibayarkan dan tidak akan membuka jalan apabila insentif tidak dibayarkan.

“Sekarang sudah mau tutup buku tapi hak kami belum dibayarkan sampai kapan kami menunggu kami sudah capek. Sebentar lagi hari Natal kami sama sekali tidak punya uang,”ungkap salah satu guru dalam orasinya.

Hingga saat ini jalan belum dibuka pihak Polres Mimika mendatangkan mobil water canon tetapi para guru masih tidak mau membuka jalan. Pihak kepolisian masih bernegosiasi dengan para guru untuk membuka jalan. (reg)

share on:

Leave a Response