HUT Kopernas ke-72, Diskop Mimika Adakan Lomba Desain Noken

share on:
Ida Whyuni Foto: Evan Soenarie/HP

Timika, HP

Dalam rangka memeringati Hari Koperasi Nasional (Kopernas) ke-72, Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif (Diskop-EK) Kabupaten Mimika mengadakan lomba merajut dan mendesain noken yang disesuaikan dengan maskot Pesparawi XIII dan PON XX yang akan digelar di Kabupaten Mimika tahun 2020 mendatang.

Kepala Diskop-EK Kabupaten Mimika Ida Wahyuni mengatakan, lomba tersebut terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh siapapun. “Kegiatan yang kita gelar ada dua jenis, yakni lomba desain noken dan desain souvenir, nanti dirangkai dengan kegiatan 17 Agustus,” ujar Ida Wahyuni, saat ditemui di salah satu cafe, Jalan Hasanuddin, Timika, Jumat (12/7).

Ida menyebut, kegiatan tersebut nantinya akan dinilai oleh panitia yang dibentuk untuk menentukan siapa pemilik noken maupun souvenir terbaik. “Kita sudah sesuaikan dengan logo serta maskot Pesparawi serta PON,” papaprnya.

Ida menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggaungkan kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai dua agenda akbar yang akan berlangsung di Timika pada 2020 mendatang. “Ini salah satu bagian yang kita lakukan untuk memberikan informasi mengenai kegiatan PON serta Pesparawi yang akan kita gelar di Timika, karena kita adalah tuan rumah,” ungkapnya.

Selain lomba mendesain noken dan souvenir, pihaknya juga sudah menggelar lomba koperasi berpestasi yang diikuti ratusan koperasi yang tersebar di Kabupaten Mimika. Dalam lomba tersebut, Koperasi Karyawan Shego dinobatkan sebagai koperasi berprestasi karena lebih unggul dari koperasi-koperasi lainnya.

Adapun pemenang koperasi berprestasi tahun 2019 yakni Koperasi Karyawan Shego, Kopermas JO Abaninggok, Koperasi Primkopol Yon B, KSU Kredit Union Mitra Charitas, KPN Praja, Primkopad Brigif, Kopkar PT KPI, Kopkar PT Bank Papua, Koperasi Induk Aroanop, KSP Karya Abadi.

“Untuk pemenang kita akan serahkan hadiah pada saat perayaan 17 Agustus nanti. Untuk kegiatan Harkopnas kita rangkaikan dengan kegiatan 17 Agustus,” ujar mantan Kabag Humas Setkab Mimika ini. (zhu)

share on:

Leave a Response