I Nyoman Punia Jabat Wakapolres Mimika

share on:
SERTIJAB - Suasana sertijab di Mako Polres Mimika, Mil 32, Sabtu (17 /11)./ Foto : Istimewa

Timika, HP

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Merauke Komisaris Polisi (Kompol) I Nyoman Punia SSos kembali ke Timika. Ia menjabat Wakapolres Mimika menggantikan Kompol Arnolis Korowa SH MH yang dipromosikan menjabat Komandan Detasemen (Kaden) C Pelopor Brimob di Nabire.

Penempatan pada jabatan baru tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Nomor : Kep 458/XI/2018, tanggal 11 Oktober 2018.

Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto di Mako Polres Mimika, Mil 32, Sabtu (17 /11).

Selain I Nyoman Punia, beberapa perwira lain yang mendapat jabatan baru yakni Kapolsek Kuala Kencana AKP Junan Plitomo SSos MH kini menjabat Kasat Lantas Polres Kota Jayapura. Sedangkan Kapolsek Kuala Kencana dijabat Iptu Yulius Hari Katang yang sebelumnya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Mimika Baru.

Kapolsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Polres Mimika Iptu Robert Tamaela kini menjabat Kasubag Sarpras Bag Sumda Polres Mimika. Ia digantikan oleh Ipda Enis M Romony yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan, Polres Kota Jayapura.

Dalam amanatnya, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto  menyampaikan sertijab merupakan hal biasa dalam organisasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). “Serah terima jabatan ini dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari organisasi Polri yang telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya penyegaran organisasi,” jelasnya.

Selain itu, sebut Kapolres, sertijab juga untuk memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personel Polri dan memotivasi bagi personel dalam mengemban tugas sehari-hari. “Jadi, sertijab untuk tiga jabatan seperti Wakapolres Mimika, Kapolsek Kuala Kencana dan Kapolsek Bandara, ini merupakan jabatan yang sangat strategis,” kata Marlianto.

Kapolres menyampaikan, untuk pejabat lama yang bergeser yakni Wakapolres Mimika Arnolis Korowa sebagai Komandan Detasemen Brimob di Nabire, merupakan jabatan promosi. “Kita juga bangga bisa mengantarkan beliau ke jabatan yang bergengsi dan strategis,” ujarnya.

Kapolres Marlianto menambahkan, khusus untuk Iptu Yulius Hari Katang yang menjabat sebagai Kapolsek Kuala Kencana, itu merupakan reward yang diberikan pimpinan. “Karena beliau selama menjabat sebagai Wakapolsek Mimika Baru betul-betul menguasai sehingga stabilitasnya bisa terjaga di Kwamki Narama,” ujarnya. (joe)

share on:

Leave a Response