Jajaran Satreskim Polres Mimika Bagi-Bagi Takjil

share on:
Jajaran Satreskrim Polres bersama Bhayangkari Mimika membagikan takjil ke pengguna Jalan Yos Sudarso, Kamis 16 Mei 2019 Foto : Bur/HP

Timika, HP

Setiap sore, sepanjang Ramadan ini, jajaran Polres dan Bhayangkari Mimika membuat program bagi-bagj takjil ke warga. Memasuki hari ke 11 Bulan Ramadan 1440 Hijriyah, giliran jajaran Satreskrim dan Bhayangkari Polres Miimika membagikan takjil ke para pengguna Jalan Yos Sudarso, Kamis (16/5).

“Ini program Polres Mimika, bagi takjil tiap hari cuma bergantian setiap satuan dan fungsi yang membagi. Kebetulan hari ini dari Satreskrim dan Polsek Agimuga,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama yang turun langsung menyapa pengendara lewat takjil.

Peogram itu, jelasnya sebagai salah satu bagian dari upaya Polres Mimika mendekatkan diri dengan masyarakat termasuk untuk melakukan langkah pembinaan kepada pengendara.

“Tadi ada pengendara yang tidak lengkap, akhirnya kan dia tidak enak sendiri. Secara keseluruhan, masyarakat senang dengan program ini,” katanya.

Hari itu, kisaran 500 takjil yang dibagikan ke pengendara. Pembagian dilakukan hanya saat traffic light berganti merah untuk mencegah terjadinya kecelakaan di Jalan Yos Sudarso yang padat setiap sore.

Ia berharap kegiatan demikian semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat sebagaimana sebagaimana diinstruksikan Mabes Polri. (bur)

share on:

Leave a Response