Jelang Pengumuman Resmi KPU, Mimika Tetap Kondusif

share on:
AKBP Agung Marlianto/ Foto: bur/HP

Timika, HP

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto memastikan situasi Kota Timika tetap kondusif jelang pengumuman hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  RI pada Rabu , 22 Mei 2019 besok.

Hingga Minggu (19/5) siang, Polres Mimika belum menerima surat pemberitahuan pengerahan massa yang terkait dengan agenda pengumuman resmi KPU RI.

“Kita tetap mengimbau khususnya kepada masyarakat di kabupaten Mimika tetap tenang dan tidak terpengaruh isu-isu politik yang mengajak adanya aksi-aksi massa yang itu adalah aksi inkonstitusional,” Imbau Kapolres.

Ia tak menampik kemungkinan ada oknum warga yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti agenda yang belakangan disebut sebagai aksi ‘people power’. Namun karena jelang lebaran, dimana harga tiket sedang mahal-mahalnya, maka kemungkinan yang berangkat ke Jakarta terbatas di pentolan atau elit parpol saja.

Agung berpendapat, ‘people power’ telah diartikan secara keliru saat ini. Sebaliknya, people power yang sesungguhnya, katanya, telah berlangsung pada 17 April lalu, saat seluruh seluruh masyarakat Indonesia berbondong-bondong ke TPS untuk memilih.

“Masa kampanye sudah selesai dan hasil Pemilu akan diumumkan oleh KPU. Jadi mari kita hormati, kalau ada bukti-bukti kecurangan atau ada hal-hal yang tidak berkenan silahkan ambil jalur hukum, karena negara kita adalah negara hukum bukan negara kekuasaan,” tegas Agung. (bur)

share on:

Leave a Response