Jelang Perayaan Natal Semua Elemen Diajak Ciptakan Kamtibmas

share on:
Daud Bunga,SH/ Foto : Husyen abdillah - Harian Papua

TIMIKA,HP

Menjelang perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali diajak untuk mendukung dan menciptakan Keamanan dan Ketertiba Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Ajakan ini disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Mimika Daud Bunga, SH kepada wartawan disela sela rapat pembahasan Tata Tertib Dewan di kantor DPRD Mimika, Rabu (27/11) siang.

“Perayaan Natal itu harus berjalan penuh khidmat. Untuk bisa khidmat,  maka menjadi tanggungjawab semua lapisan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga seluruh umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,”imbau Daud Bunga.

Untuk terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif bukan saja menjadi tanggungjawab aparat Kepolisian atau TNI tetap peran dan dukungan dari semua masyarakat sangat penting.

“Kesadaran masyarakat juga sangat penting dengan menghormati saudara saudara kita umat Kristiani dalam menjalankan ibadah. Karena itu, diharapkan agar selama perayaan natal perlu ada pembatasan jam operasi tempat tempat hiburan sehingga ibadah yang dilaksanakan bagi umat Kristiani tidak terganggu,”imbuhnya.

Menurut Daud, aparat kepolisian dibantu TNI sudah sangat maksimal nantinya dalam melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman dan jaminan keamanan selama berlangsung ibadah.

“Intinya, dukungan semua masyarakat sangat penting guna rasa aman dan situasi kondisif selama memasuki bulan Desember dimana umat Kristiani akan merayakan Natal secara damai dan lancar,”ajaknya.

Senada, anggota DPRD lainnya Mariunus Tandiseno mengajak semua komponen masyarakat untuk mendukung terciptanya Mimika yang aman dan damai.

“Sikap toleransi antar umat beragama di kabupaten Mimika selama ini sudah berjalan baik. Hal ini terbukti setiap perayaan hari besar agama manapun semua umat agama lainnya membantu melakukan pengamanan demi memberikan rasa aman bagi saudara saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah,”imbau Tandiseno. (opa)

 

share on:

Leave a Response