Kabid PIAK : Blanko E-KTP Kosong

share on:
Hilar Limbong Allo Foto : Marsel Balawang/HP

Timika, HP

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) pada Disdukcapil Mimika Hilar Limbong Allo mengatakan saat ini persedian blanko untuk pencetakan  E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Mimika  sudah habis alias kosong. Hal ini disampaikannya saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Mimika Rabu (11/9).

“Sudah seminggu blanko kosong, itu sudah sampai dari Pusat. Dipusat maupun dari provinsi blankonya lagi kosong,” kata Hillar.

Hilar mengakui untuk membantu warga yang sangat memerlukan E-KTP  maka pihaknya    mengelurakan Surat Keterngan (Suket) sebagai penganti E-KTP.

“Jadi terpaksa kami harus mengeluarkan surat keterangan sebagai pengganti E- KTP. Belum ada informasi  lanjut, kami masih tunggu informasi dari pusat . Hampir seluruh indonesia ini  semua blanko kosong . jadi kami di izinkan untuk mengeluakan  surat keterangan,” kata  Hillar.

Pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat  terkait dengan kekosongan blanko namun sampai dengan saat ini belum ada  jawaban resmi terkait dengan ketersedian blanko.

“Untuk dengan pusat kami selalu berkordinasi .  Memang sampai saat ini belum ada informasi  jelas dari pusat kapan kami bisa pergi ambil kembali blanko itu,” kata Hillar.(Sel)

share on:

Leave a Response