Kadis Satpol : Pedagang Tidak Boleh Bangun Lapak Semaunya

share on:
Lapak Lapak yang dibongkar Satpol PP di beberapa ruas Jalan di Timika Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Mimika Willem Naa mengimbau kepada seluruh pedagang yang ada di Kota Timika untuk tidak membangun lapak jualan semuanya di dalam Kota Timika karena hal tersebut sangat mengganggu tata ruang kota dan membuat kota bertambah semrawut.

“Yang bangun bangun dalam kota tidak sesuai dengan aturan dalam waktu dekat kami akan turun dan membongkarnya,” kata Willem saat ditemui  Kantor DPRD Kabupaten Mimika Jumat (12/9).

Willem meminta sebaiknya para pedagang yang membangun lapak di pinggir pinggir jalan tanpa izin  segera pindah ke Pasar Sentral karena semua pedagang sudah di tertibkan dan diarahkan untuk  berdagang di Pasar Sentral.

“Lapak lapak yang jual di pinggir jalan itu tidak diperkenankan. Jadi pasar ada, dan kita sudah tertibkan semua pedagang masuk ke dalam Pasar Sentral ” kata Willem.

Saat ini Kabupaten Mimika sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2020 sehingga wajah Kota Timika harus ditata dengan baik.

“Oknum oknum pedagang yang membuka lapak dan berjualan semuanya di dalam Kota Timika diharapkan agar segera pindah ke dalam Pasar Sentral,”serunya. (Sel)

share on:

Leave a Response