Kampung Pioka kencana Dan Bhintuka Minta Penyelesaian Pembangunan Gereja

share on:
Nathaniel murib saat melakukan reses di dua kampung / Ryeno Guritno/ HP

Timika, HP

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Nathaniel Murib menyambangi masyarakat di Kampung Pioka Kencana dan Bhintuka dalam Reses Tahap Akhir Tahun 2018, Minggu (3/12). Dari penuturan masyarakat, Nathaniel memastikan, masyarakat yang ada di dua Kampung tersebut membutuhkan penyelesaian pembangunan gereja yang ada.

Nathaniel mengungkapkan, dalam reses tersebut, masyarakat sangat antusias menghadiri reses yang dijalankannya sebab ia menilai masih ada pembangunan gereja yang harusnya diselesaikan. Masyarakat, kata Nathaniel, menyayangkan jika pembangunan gereja yang ada di dua Kampung yakni Pioka Kencana dan Bhintuka hanya dikerjakan setengah rampung saja.

“Padahal di Kampung Pioka Kencana sendiri ada tujuh gereja, termasuk ada satu yang sementara masih dibangun. Masih ditutupi seng, temboknya sendiri belum naik. Umat disana berharap bisa selesai tahun itu atau Tahun 2019. Makanya mereka berharap selesai karena itu rumah Ibadah untuk kita bertemu dengan Tuhan,” tuturnya.

Nathaniel mengungkapkan Gereja-gereja tersebut antara lain adalah Kingmi, GKI ada tiga, Immanuel ada dua dan gereja GIDI. Semua itu ada di Pioka Kencana dan Bhintuka.

“Jemaatnya sendiri per gereja itu ada sekitar lima ratus. Mas kalikan saja kali tujuh. Masalahnya di dua kampung itu saja penduduknya hampir mencapai lima ribu orang setiap kampungnya hampir mencapai 2500 jiwa,” ungkapnya.

Selain pembangunan gejera, Nathaniel mengungkapkan pula, pembangunan jalan di dua kampung tersebut diharapkan ada kelanjutannya pula. Karena masyarakat menilai, jalan yang dibangun saat ini hanya beberapa meter saja.

“Kata mereka itu bukan membangun, itu istilahnya orang berteriak terus dikasih permen. Nah itu tidak boleh, padahal kalau mau membangun harus benar-benar dijalankan. Supaya masyarakat nikmati pula,” tegasnya.

Sementara itu, reses itu dihadiri juga oleh anak muda yang ada di Kampung Pioka Kencana. Dirinya sendiri membagikan Babi dan juga bahan makanan kepada masyarakat yang ada di kampung itu.(reg)

share on:

Leave a Response