Kapolda dan Pangdam Kunjungan ke Distrik Tembagapura

share on:
Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan kepada warga Tembagapura Foto : Istimewa

Timika, HP

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)  sekaligus pengecekan pos keamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) di Distrik Tembagapura, Kamis (10/10).

Kapolda Papua dan Pangdam Cendrawasih XVII melakukan pengecekan Pos pengamanan Brimob di Banti serta memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas pengamanan agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

“Pelaksanaan tugas harus tetap waspada, dan tetap jaga kesehatan,” kata Kapolda Waterpauw, Kamis (10/10).

Usai melakukan pengecekan pos keamanan di Banti, selanjutnya Kapolda Papua dan Pangdam Cendrawasih XVII berkunjung ke Kantor Lemasa di Banti dan bertatap muka bersama Kepala Suku Banti dan Kepala Suku Kimbeli beserta masyarakat dan memberikan arahan agar tetap menjaga keamanan hidup saling berdampingan dengan sesama.

“Kepala suku dan masyarakat diberikan arahan, agar tetap menjaga keamanan,” katanya.

Usai melakukan pengecekan pos keamanan dan bertemu warga Banti, selanjutnya Kapolda dan Pangdam melakukan pengecekan pos-pos yang berada di area dataran tinggi.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Eko Daryanto dalam rilisnya menjelaskan, kunjungannya Pangdam XVII Cendrawasih dan Kapolda Papua beserta rombongan meninjau Pos Gabungan Polsek dan Koramil Tembagapura yang berada di Kampung Banti, Distrik Tembagapura.

“Pangdam XVII Cendrawasih dan Kapolda Papua berkunjung ke Timika untuk memberikan arahan kepada anggotanya TNI-Polri agar anggota yang bertugas bisa mengajak masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan baik dan anggota bisa membimbing masyarakat agar terhindar dari Provokasi atau pun isu-isu yang tidak benar,” kata Eko via selulernya.

Sementara itu, Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, menyebutkan, Ia bersama Kapolda dan rombongan datang ke Timika untuk mengecek pasukan yang ada di Kampung Banti sekaligus ingin memberikan tambahan moril serta semangat kepada Anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya

“Kepada anggota TNI dan Polri kami berharap agar dapat membangun kebersaaman, menjalin hubungan persaudaraan antara TNI/Polri, Kepala suku dan Tokoh Masyarakat supaya tercipta suasana yang aman dan damai di Kampung Banti,”  harapan Pangdam.

Selanjutnya Pangdam XVII Cendrawasih bersama Kapolda Papua juga menyempatkan untuk berkunjung  serta memberikan Tali Asih ke rumah Pendeta Hengki Magal dan beberapa tokoh masyarakat di Kampung Kimbeli.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Agus Abdul Rauf (Danrem 174/ATW), Kolonel Cpl Eko Daryanto (Kapendam XVII/Cen), Kolonel Inf Beny Suryana (Staf Ahli Kodam XVII/Cen), Kombes Pol Supriyadi (Polda Papua), Kombes Pos Sugeng Utomo (Polda Papua), Brigjen TNI (Purn) Raharyono (Konsultan PT.FI), Arief Nasution (VP SRM PT.FI), Brigjen Pol (Purn) Bonifasius Tampoi (PT.FI), Letkol Inf Pio L. Nainggolan, SE., M.Tr., Han (Dandim 1710/Mimika), Mayor Kav Hanung Kaptiaji (Dandenkav 3/SC Timika), Kompol I Nyoman Punia (Wakapolres Mimika), Kapten Cpm Joko Hermawan (Dansubdenpom Timika). (rik**)

share on:

Leave a Response