Kapolda Waterpauw Silaturahmi dengan Warga KKJB

share on:

Timika,  HP

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengadakan silaturahmi dengan warga Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) di Aula Hotel Serayu, Jumat (21/4).  Silahturahmi untuk membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkini di Kabupaten Mimika.

Selain mendiskusikan kamtibmas di Timika terkini,  Waterpauw memanfaatkan momen ini untuk berpamitan karena dirinya mendapat tugas baru sebagai Wakabaintelkam Polri di pusat.

Waterpauw dalam sambutannya menekankan pentingnya kemitraan antara kepolisian dan organisasi kemasyarakatan (ormas) serta  para tokoh masyarakat (tomas).

“Untuk perwira tetap aktif komunikasi dengan para tokoh masyarakat.  Jangan tersinggung kalau mendapat kritikan atau saran dari warga. Kita ada karena rakyat, maka kita harus layani dengan sungguh-sungguh,”pesan Waterpauw.

Waterpauw menyampaikan apresiasi kepada KKJB yang selama ini turut aktif membantu menjaga dan memikirkan situasi kamtibmas di Kabupaten Mimika.

Kabag Ops Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia mengakui KKJB memang merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang paling aktif membantu pihak kepolisian menjaga kamtibmas di Mimika.

Selain bergabung dalam program pos kamling online Polres Mimika, dalam setiap perayaan hari besar keagamaan, KKJB selalu mengirimkan anggota membantu kepolisian dalam tugas pengamanan.

Ketua KKJB, Parjono dalam sambutannya memperkenalkan KKJB, mulai dari visi misi hingga perubahan masyarakat Jawa di Kabupaten Mimika setelah KKJB aktif berkiprah.

“Orang Jawa di Timika banyak tapi harga dirinya tidak ada. Dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Banyak kasus pembunuhan orang Jawa yang tidak terungkap. Nanti ada KKJB baru ada pelaku yang ditangkap. Baru dua kasus yang pelakunya ditangkap, sebelumnya tidak ada,” kata Parjono.

Namun ia memastikan, kehadiran KKJB dalam rangka manunggal bersama aparat keamanan menjaga kamtibmas di Kabupaten Mimika. (bur)

share on:

Leave a Response