Kapolres Ingatkan Anggotanya Tertib Berlalu Lintas

share on:

Timika, HP

Kapolres Mimika AKBP I Gede Gusti Era Adinata mengingatakan  seluruh anggotanya untuk tertib  dalam berlalu lintas. Hal ini harus diindahkan oleh setiap personel kepolisian agar bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas.

“Masa kita tertibkan ke masyarakat tapi kita sendiri tidak tertib,” kata Kapolda Era Adinata kepada wartawan di Kantor Pelayanan Polres Mimika,  Jumat (17/1).

Era mengaku sudah menggelar rapat bersama para perwira dilingkungan Polres Mimika agar bersama-sama mewujudkan Timika menjadi kota yang tertib berlalu lintas, karena sebentar lagi Timika akan menjadi tuan rumah beberapa agenda besar  berskala regional maupun nasional.

“Untuk melihat suasana Timika lebih tertib, tentunya ada kiat-kiat khusus yang dilakukan Polres Mimika untuk  menjamin ketertiban berlalu lintas.  Salahnya  satunya, sebelum kita melaksanakan penertiban ke masyarakat, penekanan dari Kapolres adalah melaksanakan tertib  pada diri Polres sendiri dan anggota Polres,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, pihaknya segera meluncurkan tertib berlalu lintas di Kota Timika dengan  melibatkan semua unsur terkait yang ada di Kabupaten Mimika. “Diharapkan pada bulan Februari kita akan laksanakan launcing tertib berlalu lintas dengan melibatk unsure-unsur terkait, sehingga kita bersama-sama menyadarkan masyarakat Mimika untuk  tertib berlalu lintas,” kata Era. (sel)

share on:

Leave a Response