Kapolres Mimika Ajak Warga Tolak Hoax dan Ujaran Kebencian

share on:
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto

Timika, HP

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Mimika untuk menolak hoax serta ujaran kebencian yang sekarang merajalela di tengah-tengah masyarakat.

Saat menyampaikan sambutan pada kegiatan deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 di gedung Eme Neme Yauware, Minggu (24/3), Kapolres Mimika mengajak peserta yang hadir untuk bersama memerangi berita bohong (hoax) serta ujaran kebencian.

“Saya mau kita sama-sama berikrar bahwa ketika hoax itu muncul, kita tolak bersama. Karena dampak yang disebabkan oleh hoax dan ujaran kebencian bisa menghancurkan persatuan dan kerukunan bangsa kita,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, tips untuk menghindari berita hoax adalah dengan membaca dulu satu artikel dari atas sampai bawah, mulai dari pembukaan, esensi, penutup.

“Saring sebelum sharing itu sangat perlu, sehingga kita tidak termakan oleh isu yang bisa menggiring opini kepada hal-hal yang menghancurkan,” katanya.

Melalui kegiatan deklarasi pemilu damai tersebut, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadi warga yang cerdas dan tidak menjadi pelaku maupun korban dari berita bohong dan ujaran kebencian.

“Setiap informasi yang kita dengar dan terima, harus dikroscek terlebih dahulu. Mari kita menjadi pelopor untuk memerangi hoax dan ujaran kebencian guna menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai,” imbuhnya. (CR12)

share on:

Leave a Response