Kapolres : Warga Wajib Jaga Kamtibmas di Mimika

share on:
Agung Marlianto Foto : Marsel Balawang/HP

Tiimika, HP

Kapolres Mimika AKBP Agung Marilianto menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk wajib bersama sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika . Hal ini disampaikannya saat ditemui di Bundaran Timika Indah Kamis (19/9).

“Situasi aman dan kondusif oleh karena itu untuk pihak pihak yang melakukan mobilisasi masa tidak kita izinkan,” kata Agung.

Agung juga  menghimbau kepada mahasiswa ataupun organisasi  massa lainnya agar tidak melakukan kegiatan kegiatan yang  memobilisasi masa  bahkan sampai mendirikan  tenda tenda dan menarik perhatian publik.

Agung menegaskan isu terkait dengan  masalah mahasiswa  yang katanya dintimidasi di kota kota studi akan menjadi tanggung jawab pemerintah , untuk menyelesaikannya.

“Kemarin juga dengan pak wakil bupati dan pak bupati , akan segera membentuk tim khusus gabungan  tiga pilar, TNI-Polri dan Pemkab bekerja sama dengan LPMAK dan lembaga adat untuk  meninjau  ke kota-kota studi . Tetapi yang jelas sesuai dengan informasi yang kita dapatkan dari semua  sumber bahwa Intimidasi itu bukan dari eksternal  justru dari internal mereka sendiri yaitu mahasiswa yang senior senior  yang sudah terpapar  simpatisan KNPB ,UMWLP  itu untuk memaksa dan mengintimidasi yang junior  untuk kembali pulang,” kata Agung.

Dikatakannya ada beberapa mahasiswa yang pulang  sekarang sudah kembali ke kota studi dan melakukan aktivitas belajar mengajarnya seperti biasa.

“Kemarin kita bekerjasama dengan pemerintah daerah , LPMAK dan Pemda. Dan dari Pemda  itu sudah pulang lima orang,  dari  LPMAK itu 10 orang  dan ini akan terus kita giatkan,” kata Agung. (sel)

share on:

Leave a Response