Keamanan Bandara Mosez Kilangin Amankan 83 Bungkus Milo Jenis Sopi

share on:
barang bukti yang disita oleh petugas bandara Mosez Kilangin Timika Foto : Istimewa

Timika, HP

Pihak keamanan bandaran Mosez Kilangin Timika, Kamis (12/9) berhasil menyita Minuman Lokal (MILO) jenis sopi yang dikemas kedalam 83 bungkus plastik es, yang rencananya akan dikirim ke Kabupaten Yahukimo oleh dua orang calon penumpang Susi Air.

Dari data yang berhasil dihimpun Harian Papua, menjelaskan calon penumpang berinisial WR yang hendak berangkat ke Kabupaten Yahukimo melakukan penimbangan barang dan melakukan pemeriksaan X-Ray, namun petugas keamanan bandara yang melakukan pemeriksaan merasa curiga dengan kardus yang dibawa oleh calon penumpan.

Merasa curiga petugas membuka semua barang bawaan calon penumpang yang dicurigai, dan berhasil menemukan 83 bungkus plastik minuman keras jenis Sopi dengan dimasukkan sepatu 7 pasang sepatu boot.

Setelah menemukan miras yang diselundupkan, selanjutnya salah seorang pelaku berinisial MO digelandang ke Mapolsek Miru oleh anggota KP3 Udara untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan pelaku, miras tersebut akan dibawa ke Dekai karena dipesan oleh salah seorang disana berinisial (V) untuk dijual di Yahukimo.

Sementara itu Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, S. IK, MH ketika dikonfirmasi enggan berkomentar.

“Nanti saja, soalnya ini masih didalami,” kata Kapolres. (cr13)      

share on:

Leave a Response