Kecelakaan Maut Renggut Satu Nyawa

share on:
RUSAK - Kondisi mobil toyota Avanza rusak parah pasca kecelakaan, Selasa (13/8) pagi Foto : Istimewa

 

Diduga dipengaruhi miras, VB tidak bisa mengendalikan kendaraannya,

sedangkan truk Brimob berusaha menghindar,

cuma karena terlalu dekat akhirnya terjadi kecelakaan

 

Timika, HP

Tabrakan maut antara mobil Avansa warna putih dengan truk Brimob terjadi di depan Kantor KPPN, Jalan Cenderawasih, Selasa (13/8) pukul 06.10 WIT. Peristiwa itu merenggut nyawa seorang penumpang Avansa.

Kecelakaan itu terjadi lantaran sopir Avansa berinisial VB tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak  truk Izuzu warna abu-abu milik Brimob yang dikemudikan H yang sedang mengantar personel Brimob ke bandara perintis.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto melalui Plt Kasat Lantas Polres Mimika AKP Prasetyo mengatakan, kejadian bermula saat mobil Avanza putih bernomor polisi B 1115 FRP yang dikendarai VB bersama tiga orang rekannya melaju dengan kecepatan sedang dari arah jalan baru menuju Jalan Cenderawasih depan Kantor KPPN.

Sedangkan truk Izuzu berwarna abu-abu bernomor polisi 2603-XVII yang dikendarai H melaju dengan kecepatan sedang dari arah berlawanan.

Pengemudi Avansa melaju kendaraannya keluar jalur dan mengambil jalur truk. Sementara itu pengemudi truk berusaha menghindar ke arah kiri, namun karena jarak sangat dekat, sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Diduga dipengaruhi miras, VB tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sedangkan truk Brimob berusaha menghindar, cuma karena terlalu dekat akhirnya terjadi kecelakaan,” ujar Plt Kasat Lantas, Prasetyo, saat ditemui di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Selasa (13/8).

Prasetyo menjelaskan, akibat kejadian tersebut seorang penumpang mobil Avanza atas nama Petrus Beanal meninggal dunia di tempat kejadian. Sementara personel Brimob mengalami luka ringan. Para korban kemudian dievakuasi ke RSUD dan RSMM guna mendapat perawatan medis.

“Satu orang meninggal yang merupakan penumpang dari mobil Avanza putih, yang lainnya mengalami luka. Kondisi mobil Avanza rusak parah di bagian depan, untuk truk brimob mengalami kerusakan pada lampu sein dan lecet,” jelasnya.

Atas kejadian itu dan berdasarkan laporan polisi : LP/635  /VIII/2019/, selanjutnya kepolisian melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus kecelakaan tersebut. (cr13)

share on:

Leave a Response