Kemenag Mimika Tetap Jalankan Program Fisik 2017

share on:

Timika,HP

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mimika, Papua, tetap menjalankan program pembangunan fisik tahun anggaran 2017.

Kepala Kantor Kemenag Mimika, Utler Adrianus mengatakan, adapun program fisik yang akan dikerjakan dalam tahun ini adalah pembangunan satu unit gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Distrik Mimika Timur. Namun pembangunannya  harus diawali dengan adanya Lelang Proyek Secara Elektronik (LPSE).

“Pelelangan proyek ini sendiri dilaksanakan langsung melalui LPSE Kementerian Agama. Disitu sudah ada pengumumam untuk mendaftar, jadi siapapun bisa mengaksenya,” Utler di ruang kerjanya,Timika, Papua, Selasa (30/5).

LPSE sendiri, kata Utler, harus dilaksanakan karena Kemenag Mimika belum memiliki unit pelelangan proyek, maka proses pelelangan proyek tetap di serahkan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jayapura untuk pelaksanaan LPSE.

“Kita belum memiliki unit lelang proyek jadi kalau ada proyek yang kita tangani maka proses lelangnya di laksanakan di Kantor Kanwil Jayapura,” jelasnya.

Kemenag Mimika sendiri, katanya, sudah memiliki KUA Distrik Mimika Baru. Akan tetapi untuk mengjangkau pelayanan kepada masyarakat yang bermukim di area Mimika Timur harus dibangun sebuah gedung KUA disana.

“Jadi lewat proses LPSE ini, nantinya pemenang tender yang akan mengerjakan proyek pembangunan gedung KUA Distrik Miktim ini,” jelasnya.

Proses Pelelangan ini, tentu tidak sama dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Mimika yang urung melaksanakan pembangunan fisik karena sudah memasuki pertengahan tahun. Hal itu disebabkan karena APBD 2017 juga belum ditetapkan. (ina)

share on:

Leave a Response