Kerukunan Luwu Utara Mimika Resmi Terbentuk

share on:
Pengurus Kerukunan Luwu Utara Kabupaten Mimika saat foto bersama Foto: Evan Soenarie/HP

Timika,HP

Kerukunan Luwu Utara di Kabupaten Mimika, akhirnya dibentuk. Melalui rapat yang digelar di Aula Hotel Timika Raya, Rabu (14/8) dan diikuti oleh puluhan anggota kerukunan Luwu Utara, akhirnya pengurus kerukunan berhasil dibentuk.

Adapun ketua kerukunan yang dipilih adalah Dasi Habe, Sekretaris Adnan Asrawi, dan Bendahara oleh Hesti.

Ketua Kerukunan Luwu Utara Kabupaten Mimika, Dasi Habe kepada Harian Papua mengatakan, bahwa pemilihan tersebut diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti pemilihan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika dalam waktu dekat ini.

“Selain untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihan Ketua KKSS, memang pembentukan pengurus harus dilakukan, karena kita merupakan kerukunan tersendiri tapi tetap dalam payung Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL Raya),” tuturnya.

Ditambahakan pula, bahwa kehadiran warga Luwu Utara di Kabupaten Mimika semata-mata ingin membantu dan mensupport pemerintah dalam mewujudkan suasana yang aman damai dan sejahtera.

“Pastinya dimana-mana kita merantau, pasti akan berupaya membantu pemerintah setempat untuk menjaga keamanan bersama. Inilah yang kami telah dan akan lakukan di Timika. Sebenarnya, kerukunan Luwu Utara Mimika sudah didaftar sejak lima tahun yang lalu, namun belum ada yang bergerak untuk menjalankannya,” ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan pengurus terpilih tersebut akan digelar dalam waktu dekat ini, sembari menunggu informasi kepastian dari pengurus KKL Raya Mimika.

“Bisa jadi kita dilantik bersamaan dengan kerukunan lain, atau juga bisa dilantik sendiri. Pada intinya kita sudah resmi, tinggal menunggu pelantikan saja,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response