Kodim Mimika Gandeng Komponen Masyarakat, Mendoakan Kondisi Bangsa yang Tertimpa Bencana

share on:
BERSAMA - Keluarga besar Kodim 1710/Mimika, Ketua FKUB Mimika Ignatius Adii dan para jemaat usai kegiatan doa bersama di Gereja Otto Geisler, Rabu (10/10)./ Foto : Istimewa

Timika, HP

Dengan menggandeng komponen masyarakat, Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan doa bersama di dua tempat berbeda yakni Masjid Al Askar dan di Gereja Otto Geisler, Rabu  (10/10). Kegiatan doa bersama dilaksanakan untuk mendoakan kondisi bangsa yang sedang tertimpa bencana.

“Ini merupakan kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih dalam menyikapi bencana yang terjadi, dan sebagai manusia kita harus berpegang teguh pada iman,” kata Pasilog Kodim 1710/Mimika Kapten Cpl Markus Helaha saat doa bersama di Gereja Otto Geisler.

Markus mengatakan, kegiatan doa bersama dipimpin oleh  Pdt Pricilya yang dihadiri sekitar 150 orang. Dalam kegiatan itu, dilaksanakan doa dan puji-pujian.

Dalam khotbahnya, Pdt Pricilya mengatakan, intinya bencana adalah rencana Tuhan. “Namun, kita harus tetap bersyukur dan mendoakan saudara kita yang tertimpa bencana di Lombok dan Palu,” pesannya.

Sedangkan untuk kegiatan doa bersama di Masjid Al Askar diikuti sekitar 100 orang. Kegiatan itu dipimpin oleh Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Fahmil Haris, dan doa dibacakan oleh Ketua DMI Mimika  Ustadz  Abdul Muthalib Elwahan. “Kegiatan pun dilanjutkan dengan membaca doa Istigosah bersama-sama untuk mendoakan masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Mimika Ignatius Adii menyampaikan bahwa doa merupakan suatu hal yang sangat ampuh dan salah satu bentuk kepedulian untuk mendoakan saudara-saudara yang berada di lokasi bencana agar tetap dalam lindungan Tuhan. “Kabupaten Mimika sendiri juga akan mengirimkan bantuan bagi masyarakat di Palu,” ujarnya.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh seluruh peserta yang hadir dan semuanya memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia bisa kembali bangkit dan masyarakat Indonesia yang tertimpa bencana bisa diberi ketabahan dalam menerima cobaan. (joe)

share on:

Leave a Response