Kontingen KONI se-Indonesia Takjub Melihat SPABA

share on:

Sentani,HP

Kontingen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dari 33 provinsi yang menghadiri Chef de Mission (CdM) di Sentani Papua, merasa kagum dan takjun saat melihat langsung bangunan megah stadion Papua Bangkit (SPABA) yang akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan PON XX pada Oktober mendatang.

Rombongan KONI se-Indonesia tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PB PON Papua, Yunus Wonda yang mengunjungi venue-venue PON di Kabupaten dan Kota Jayapura, Jumat (14/2).

Yunus Wonda kepada awak media usai kunjungan mengatakan, bahwa salah satu tujuan CDM digelar adalah untuk memberikan kepastian kepada seluruh KONI di Indonesia, kalau Papua sudah layak jadi tuan rumah penyelenggara PON XX.

“Buktinya mereka terkagum-kagum melihat bangunan megah ini. Ini menandakan, bahwa Papua sudah sangat siap jadi tuan rumah pelaksana PON,” tuturnya.

Dikatakan pula, bahwa meskipun saat ini pembangunan venue-venue PON belum rampung 100 persen, namun pihaknya optimis pembangunan akaan rampung sebelum kegiatan PON dilaksanakan.

“Pemilik proyek kita sudah sampaikan untuk bisa menyelesaikan pembangunan sesuai dengan perjanjian kontrak yang ada. Kita optimis PON tetap diselenggarakan di Papua,” paparnya

Sementara itu, Ketua KONI Kalimantan BaratFacruddin Siregar kepada Harian Papua mengatakan, bahwa pihaknya sempat meragukan saat Papua diumumkan menjadi tuan rumah pelaksana PON XX, namun hal itu langsung sirna saat pihaknya datang dan berkunjung ke Papua.

“Stadion ini sangat megah. Kami sangat bangga dan kagum. Memang awalnya sempat ragu, namun semua langsung hilang saat datang ke Papua. Kita sama-sama berupaya untuk mensukseskan PON 2020,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response