Koperasi Karyawan Shego Juara 1 Koperasi Berprestasi

share on:
Ida Wahyuni Foto: Evan Soenarie/HP

Timika, HP

Koperasi Karyawan Shego dinobatkan sebagai koperasi berprestasi oleh Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika. Lomba koperasi berprestasi tersebut digelar oleh OPD tersebut dalam rangka memperingati HUT Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika, Ida Wahyuni mengatakan, setelah melakukan penilaian terhadap ratusan koperasi yang ada di Kabupaten Mimika, lalu diputuskan Koperasi Karyawan Shego yang berada di Jalan Kwamki Lama sebagai juara pertama, karena dianggap lebih unggul dari koperasi lainnya.

“Penilaian kita bagi dalam beberapa kategori, dan Koperasi Karyawan Shego memenuhi unsur itu, yakni rutin melaporkan Rapat Anggota Tahunan (RAT), ketepatan waktu RAT, serta aspek kelembagaan, usaha dan pemodalan koperasi,” ujar Ida Wahyuni saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/7).

Selain Koperasi Karyawan Shego, sebut Ida, beberapa koperasi lain yang juga pemenang koperasi berperstasi tahun 2019 yakni Kopermas JO Abaninggok, Koperasi Primkopol Yon B, KSU Kredit Union Mitra Caritas, KPN Praja, Primkopad Brigif, Kopkar PT KPI, Kopkar PT Bank Papua, Koperasi Induk Aroanop, KSP Karya Abadi.

“Untuk pemenang kita akan serahkan hadiah pada saat perayaan HUT RI pada 17 Agustus nanti. Untuk kegiatan Harkopnas kita rangkaikan dengan kegiatan 17 Agustus,” tutur mantan Kabag Humas Setkab Mimika ini.

Ida Wahyuni menyebut, dari sejumlah koperasi berprestasi yang diumumkan itu, hanya juara I sampai juara III yang akan menerima hadiah. Rencananya hadiah akan diserahkan oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng usai upacara HUT RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Kita juga umumkan beberapa koperasi yang berprestasi, tapi juara satu sampai tiga saja yang dapat hadiah. Ini juga sekaligus jadi motivasi bagi koperasi-koperasi yang lain untuk berpacu sehingga pada tahun depan mereka bisa menjadi pemenang,” ujarnya. (zhu)

share on:

Leave a Response