Lanjutan Pekerjaan Jalan Cenderawasih, Dewan Khawatir Hasilnya tak Berkualitas

share on:
Yohanis Kibak Foto : Ryeno guritno/ HP

 

“Kita ini juga tuan rumah PON, jadi jangan mempermalukan diri kita sendiri nantinya.

Jadi, kerja tuntas berkualitas. Jangan sampai peserta PON ataupun pengunjung dari

luar menilai Pemkab Mimika tidak profesional melakukan pembangunan”

 

Timika, HP

Kalangan anggota DPRD Mimika menilai pengerjaan Jalan Cenderawasih yang baru mulai dilakukan Pemkab Mimika sudah sangat terlambat. Pasalnya, perhelatan PON 2020 sudah dekat, dan dikhawatirkan hasil pekerjaan tidak berkualitas karena dilakukan secara asal-asalan.

“Ini bukan lagi waktunya karena sudah terlambat. Seharusnya sekarang sudah selesai, tinggal finishing saja untuk mempercantik,” kritik Ketua Komisi C DPRD Mimika Yohanis Kibak di Kantor DPRD Mimika, Kamis (11/7).

Menurut Kibak, anggaran untuk kelanjutan pembangunan jalan tersebut sudah ada, tetapi kenapa baru dilaksanakan sekarang. Kibak juga mempertanyakan Pemkab Mimika mengulangi kesalahan yang sama dalam melakukan pembangunan, karena selalu mulai pada pertengahan tahun anggaran berjalan, bahkan menjelang akhir tahun baru mulai dikerjakan. “Kami minta harus tuntas, jangan setengah-setengah, itu tidak boleh. Anggaran kan sudah ada, jadi kualitas pembangunan harus bagus,” tegasnya.

Kibak mengungkapkan, kelanjutan pekerjaan Jalan Cenderawasih tersebut untuk persipan menghadapi PON XX tahun 2020. “Kita ini juga tuan rumah PON, jadi jangan mempermalukan diri kita sendiri nantinya. Jadi, kerja tuntas berkualitas. Jangan sampai peserta PON ataupun pengunjung dari luar menilai Pemkab Mimika tidak profesional melakukan pembangunan,” ujarnya.

Kibak menambahkan, OPD teknis yang menangani pekerjaan tersebut harus kerja keras untuk mengejar ketertinggalan. Pasalnya, jika tidak kerja keras pasti pembangunannya amburadul dan asal-asalan. “Kerja keras bila perlu malam juga kerja karena anggaran sudah ada, jangan main-main lagi,” tegasnya. (reg)

share on:

Leave a Response