Lima Sekolah Terima Bantuan Dari Menteri BUMN

share on:
Mentri BUMN memberikan bantuan secara simbalos kepada Kepala sekolah SMK Petra Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Lima sekolah di Mimika yaitu SMK Yapis, SMK Petra, SMK YPGGI, SMP YPK Ebenhaezer dan SMP YPPK St Bernadus mendapatkan bantuan dari Menteri BUMN berupa bantua renovasi dan perangkat Digital. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Mentri BUMN Rini Soemarno di SMK Petra usai membuka program Indihome Digital Learning, Selasa (8/10).

Total bantuan untuk kelima sekolah tersebut benilai Rp 500 juta. Bahkan, Menteri BUMN juga memberikan beasiswa senilai total Rp 50 juta kepada siswa berprestasi dari lima sekolah tersebut. Masing-masing sekolah, dua siswa mendapatkan beasiswa Menteri BUMN tersebut.

Kepala SMK Petra, Frederick Yembise mewakili seluruh Kepala SMP dan SMK dalam sambutannya mengatakan, dengan bantuan dari Menteri BUMN tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing anak-anak Papua.

“Kami harap dengan ini, anak-anak di sini bisa bersaing dengan teman-temannya di Indonesia bagian barat dan tengah,” kata Frederick.

Frederick berharap, bantuan tersebut bisa memberikan pelajaran yang maksimal kepada anak-anak Papua. Dirinya juga berharap dengan adanya program tersebut bisa membawa perubahan yang baik untuk generasi papua kedepan.

Fredirck mewakili kepala sekolah yang mendapatkan bantuan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Menteri BUMN. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang kemajuan sekolah masing-masing.

“Terima kasih atas bantuannya yang sudah di berikan kami harapkan dengan kehadiran menteri dan rombongan ada perubahan bagi kami,” ungkapnya. (reg)

share on:

Leave a Response