Live Talk Show Pemkab Mimika Sampaikan Pesan Damai

share on:
Live talk show yang berlangsung di RPM dengan membawa pesan damai dari tanah Papua Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Dalam Live talk show yang di gelar oleh Radio Publik Mimika (RPM) dengan melakukan siaran serentak berjejaring LPPL Indonesia bersama Persatuan Radio TV Publik Daerah (Persada) Seluruh Indonesia Pemkab Mimika menyampaikan pesan damai kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui Live striming di studio RPM, Kamis (10/10).

Talk Show yang bertemakan “Pesan damai dari Mimika bumi Papua” tampil sebagai nara sumber adalah dari pemkab Mimika yaitu Asisten I Bidang pemerintahan Setda Mimika Demianus Katiop, anggota DPRD Mimika M Nurman S Karupukaro dan Pemerhati Sosial Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Dr Suko Widodo.

Asisten I Bidang pemerintahan Setda Mimika Demianus Katiop usai talk show mengatakan bahwa dari komunikasi yang dilakukan dalam talk show tersebut pemerhati Sosial Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Dr Suko Widodo menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemkab Mimika dan semua pihak yang sudah dengan baik menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Mimika sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Beliau juga menyinggung kinerja Bupati Mimika peroide lima tahun kemarin beliau memberikan apresiasi karena semua program pembangunan yang berdimensi pembangunan rak yat itu nampak sekali  dan semoga dipertajam lagi pada kepemimpinan Bupati pada periode ke dua,” tuturnya.

Sementara itu anggota DPRD Mimika M Nurman S Karupukaro mengatakan bahwa pihaknya berharap semua media dan seluruh masyarakat Kabupaten Mimika bisa mendengarkan pesan damai yang disampaikan dalam kegiatan talk show tersebut dari tanah Papua. Karena menurutnya tampa media pesan damai tersebut tidak akan sampai kepada masyarakat di seluruh Papua bahkan di  seluruh Indonesia.

“Ini pertama kali dilakukan oleh media radio yaitu RPM yang ada di Papua yaitu Kabupaten Mimika, radio yang lain belum menyampaikan. Ini sangat luar biasa terutama Kabupaten Mimika bisa memperkenalkan kepada saudara-saudara media swasta diseluruh tanah air dengan membawakan pesan damai dari Papua,”jelasnya.

Untuk pesan damai sendiri Nurman mengungkapkan pesan damai yang di sampaikan adalah dalam hal berinteraksi dengan masyarakat lainnya agar sama-sama saling menghargai agar hidup saling bisa memberikan satu dengan yang lain.

“Pesan damai yang yang kami sampaikan intinya menyampaikan agar hidup saling menghargai khususnya untuk masyarakat Mimika dan saling menghormati antara satu dengan yang lain seperti yang sudah terjadi saat ini di Mimika,”ungkapnya. (reg) 

share on:

Leave a Response