Maknaipeku : Pembangunan Jalan Lorong Perlu Perhatian Pemkab

share on:
Humas Lemasko Marianus Maknaipeku Foto : DOK/HP

Timika, HP

Tokoh masyarakat Kamoro Marianus Maknaipeku menilai fokus pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sudah sangat baik, namun pemerintah tidak hanya fokus pada pembangunan infrasturktur skala besar, tapi perlu juga diimbangi dengan peningkatan jalan di lorong-lorong atau gang yang mana banyak lorong dan gang yang kondisinya sangat hancur.

“Kami minta kepada pemerintah menyangkut pembangunan yang menyentuh kepada masyarakat selain infrastruktur, terutama banyak gang-gang yang belum diperbaiki,” kata Marianus ketika menghubungi Harian Papua¬† melalui sambungan telepon, Rabu (11/9)

Ia menjelaskan, ada sejumlah lorong yang telah ditailing oleh Pemerintah namun sudah hancur karena termakan air karena kondisi curah hujan di Mimika yang cukup tinggi. Oleh sebab itu dirinya menyarankan agar lorong-lorong yang dalam kondisi rusak agar bisa ditailing disusul dengan pengaspalan sehingga untuk masa pakainya bisa tahan lama.

Mengingat tahun 2020 ada dua event besar yang akan diselenggarakan di Mimika, baik Pesparawi XIII maupun PON XX tahun 2020, sehinga tidak hanya hal-hal besar yang perlu dipersiapkan tapi juga hal-hal kecil yang akan berdampak pada citra Kabupaten Mimika.

“Jangan hanya fokus pembangunan besar sedangakan hal-hal kecil ditinggalkan, tahun depan ini ada dua event besar jadi harus benahi juga yang di gang-gang, harus dipersiapkan mulai dari sekarang,” ungkapnya.

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik bisa mempertimbangkan hal tersebut agar Kabupaten Mimika tetap indah dan mendapat kesan positif dari peserta yang datang ke Timika.

“Masukkan ini perlu dipikirkan oleh pimpinan daerah supaya peserta yang datang ikut kegiatan bisa memberikan kesan positif untuk Mimika,” harapnya. (cr13)

share on:

Leave a Response