Masih Banyak Kosmetik Ilegal Beredar di Timika

share on:
Petugas gabungan BPOM Mimika serta Satreskrim Polres Mimika saat melakukan sidak kosmetik Foto : Istimewa

Timika,HP

Bagi para kaum Hawa yang memiliki kesukaan dalam berdandan, sudah seharusnya berhati-hati dalam menggunakan alat kosmetik. Jangan sampai hanya karena ingin tampil cantik dan mempesona, kemudian dengan gampang tergoda dengan rayuan iklan kosmetik yang berjamuran dilapak medsos dan akhirnya menelan pil pahit.

Etugas gabungan BPOM Mimika bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika,  pada Jumat (23/8) melakukan pemeriksaan terhadap beberapa toko kosmetik yang ada di Kabupaten Mimika, dan menemukan masih banyak alat kosmetik ilegal dan tidak terdaftar pada BPOM yang beredar luas untuk diperjualbelikan.

Sesuai rilis yang diterima Harian Papua, Jumat (23/8) mengungkapkan, bahwa petugas gabungan  melakukan pemeriksaan pada sejumlah toko kosmetik di jalan Cendrawasih SP2 dan menemukan banyak alat kosmetik yang berbahaya.

Diterangkan,  pada pemeriksaan itu, terdapat satu toko kosmetik dengan bahan kosmetiknya tidak terdaftar pada BPOM atau ilegal,  diantaranya Temulawak Cream (4 Buah),  Naicol Eye  Shadow (5 buah),  Aneka Lipstik (30 buah),  Huda Beauty Liquid Matte (16 buah),  Revion Lipliner (5 buah),  Revion Eye Shadow (9 buah)

“Setelah itu,  barang-barang yang  ada disita dan  langsung dimusnahkan oleh petugas gabungan ditempat, ” terangnya Kasat Narkoba Polres Mimika , terang Iptu Laurensius Kordiali.

Dijelaskan, bahwa pemilik toko diperintahkan untuk mendaftarkan alat-alat kosmetik yang dijual ke BPOM, sehingga bisa menjadi acuan bagi kaum wanita untuk dikonsumsi karena sudah terpercaya. Juga dihimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dalam membeli alat-alat kosmetik. (Zhu)

share on:

Leave a Response