Masyarakat Kurang Sadar Jaga Fasilitas Umum

share on:

Timika, HP

Kepala Bidang Bina Marga Dinas  Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika Bonifasius Saleo menuturkan kelemahan masyarakat Mimika adalah tidak bisa menjaga fasilitas yang ada. Seharusnya masyarakat bisa menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah untuk mempercantik kota.

“Parahnya masyarakat kita memang tidak punya kesadaran untuk menjaga apa yang telah dibangun,” ungkap Boni saat ditemui di Kantor Pusat Pemkab Mimika, Kamis (13/2).

Pada Bundaran SP2 yang baru dibangun, sudah ada coretan-coretan yang dilakukan oknum warga, lampu taman yang dihiasi juga sudah dirusaki. “Ludah-ludah pinang, botol- botol bekas minum sudah ada di dalam bundaran itu. Ini memang parah sekali,” ungkapnya.

Untuk itu, Boni berharap ada kesadaran dari masyarakat untuk bisa menjaga fasilitas yang ada. “Itu kita bangun juga untuk kepentingan kita bersama, jangan kita sudah bangun malah kita sendiri yang rusaki,” tuturnya.

Boni menambahkan, pembangunan Bundaran SP2 sudah 100 persen rampung, tinggal menunggu pemberian nama dan peresmian. Terkait pemberian nama bundaran itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan. (reg)

share on:

Leave a Response