Meriahkan HUT RI ke-74, Rossifumi Timika Gelar Berbagai Lomba

share on:
Anggota Rossifumi Timika foto bersama dengan peserta lomba Foto: Evan Soenarie/HP

Timika,HP

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Komunitas Pencinta Valentino Rossi (Rossifumi) Timika menggelar berbagai perlombaan yang diselenggarakan dikawasan Ahmad Yani, Minggu (18/8).

Ketua panitia kegiatan Rahman kepada Harian Papua mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin kebersamaan dengan warga Timika, serta kebersamaan diantara anggota grup sekaligus turut memeriahkan HUT RI ke-74.

“Ini adalah bentuk keikutsertaan kami anggota Rossifumi Timika dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 bersama warga Timika,” tuturnya.

Dijelaskan juga, bahwa selain menggelar permainan berupa lomba lari karung, lari kelereng, makan krupuk, lari stafet karet serta joget balon, pihaknya juga memberikan edukasi singkat kepada anak-anak melalui pertanyaan seputar wawasan kebangsaan . Hal ini dilakukan guna memupuk semangat nasionalisme dikalangan anak-anak yang bakal menjadi bekal mereka dikemudian hari.

“Kegiatan diisi seputar Kemerdekaan RI seperti perlombaan untuk anak-anak yang mengedukasi agar bisa menjalin kebersamaan dan konsentrasi untuk meraih sebuah keberhasilan,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan tim dan rombongan disambut meriah oleh warga sekitar, bahkan warga sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan yang digelar oleh panitia.

“Kami berharap kemerdekaan Indonesia ke-74 membuat kita semua semakin cinta terhadap bangsa kita sehingga tetap utuh dan tidak terpecah-pecah,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response