Meriahkan Perayaan Natal, Horison Berbagi Kasih Dengan Anak OAP

share on:
Suasana Horison berbagi bersama anak-anak OAP/ Foto : Ryeno Guritno/HP

Timika, HP

Dalam rangka memeriahkan perayaan natal 25 Desember dan tahun baru 2020 mendatang, managemen Hotel Horison Ultima Timika berbagi kasih bersama anak-anak Orang Asli Papua (OAP). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Poumako Distrik Mumika Timur, Kamis (12/12), sebagai  bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR) Hotel Horison Ultima Timika.

Kegiatan yang mengusung tema “Joy Of Chrismast” dilaksanakan di Gereja Pomako dan anak-anak yang terlibat anak-anak Papua dari tiga gereja diantaranya gereja Katolik, gereja GKII dan gereja GPKAI.

Adapun bingkisan yang diberikan kepada anak-anak, berupa boneka dan makanan. Pemberian bingkisan tersebut oleh Santa Claus, sebagai simbol keceriaan pada perayaan Natal.

“Kami kembali mengadakan CSR dalam rangka berbagi kasih dimomen natal. Tahun ini kita pilih gereja yang sasarannya anak-anak, karena kalau tahun lalu kita juga mengadakan kegiatan yang sama tetapi yang kita sasar itu anak-anak di RSUD dan RSMM yang dalam momen natal dalam keadaan sakit atau tidak seberuntung kita yang sehat,”tutur Kezhia Pricili, Public Relation (PR) Hotel Horison Ultima Timika usai kegiatan.

Kezhia mengatakan, kali ini pihaknya mencoba suatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebelum menyerahkan bingkisan pihaknya sudah melakukan survey terlebih dahulu tempatnya.

Memang sengaja yang disasar adalah masyarakat orang asli Papua dan di Pomako itu banyak anak-anak asli Kamoro sehingga dipilihlah di Pomako. Setelah di survey ada tiga gereja dengan jumlah 300 anak, sehingga bingkisan yang disiapkan pun sebanyak 300 bingkisan.

“Selain itu kami juga ada bagi-bagi boneka karena buat anak-anak sendiri natal itu identik dengan hadiah dan santa claus, supaya lebih dapat lagi suasana momen natal itu bingkisannya diberikan oleh santa claus,”ujarnya.

Menurutnya, kenapa pihaknya satukan di satu tempat karena kalau tahun lalu di rumah sakit waktunya terbatas. Jadi ini dikumpulkan satu tempat agar karyawan Hotel Horison pun bisa bermain bersama, interaksinya juga anak-anak diajak menyanyi, diberikan pertanyaan ayat hafalan dan yang bisa diberikan hadiah.

“Kegiatan ini terus akan berlanjut setiap tahunnya dan tidak hanya momen natal saja tapi lebaran juga,”ungkapnya.(reg)

share on:

Leave a Response