Mimika Siapkan Kawasan Wisata Untuk Peserta Pesparawi

share on:

Timika,HP

Selain menggelar perlombaan dibidang tarik suara, kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIII se-Papua dan Papua Barat yang akan digelar pada Bulan Juni mendatang, juga digelar kegiatan wisata dan rekreasi yang akan membawa setiap peserta ke masing-masing objek wisata di wilayah Kabupaten Mimika.

Ketua panitia umum Pesparawi XIII se-Papua dan Papua Barat, Johannes Rettob saat ditemui Harian Papua di Hotel Horison, Senin (20/1/2020) mengatakan, pada tanggal 19 Juni, sesuai jadwal yang ada, akan digelar kegiatan wisata dan rekreasi serta upaya pelestarian lingkungan hidup dengan cara melakukan penanaman pohon.

“Ini yang kami sedang rancang bagaimana caranya agar peserta yang datang bisa bangga dan kagum dengan apa yang kita miliki di Timika,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan koordinator bidang wisata dan rekreasi untuk segera ditindaklanjuti, supaya mempersiapkan diri dari sekarang.

“Ada beberapa spot wisata kita yang sebenarnya sangat menjual. Selain itu, juga digelar wisata rohani ke tempat-tempat yang memiliki histori kerohanian di Timika,” ujarnya.

Dijelaskan pula, bahwa selain menggelar wisata dan rekreasi, juga digelar kegiatan pameran yang akan menampilkan hasil kreasi mama-mama Papua berupa rajutan Noken dan hasil karya warga Timika dibidang souvenir dan cinderamata.

“Bidang Pameran sudah mempersiapkan itu dari jauh-jauh hari. Nanti ada lokasi khusus yang akan digunakan sebagai tempat pameran selama kegiatan Pesparawi berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Wisata dan Rekreasi Pesparawi ke-XIII se-Papua dan Papua Barat, Moh. Thoha mengatakan, bahwa pihaknya sudah menggelar rapat internal dengan semua anggota panitia yang ada, dan akan mulai bergerak pada minggu ini.

“Kami sudah gelar pertemuan internal tadi (kemarin-red) untuk memperisapkan hal-hal yang akan diperlukan dalam kegiatan wisata dan rekreasi nanti, termasuk menentukan lokasi mana saja yang akan dikunjungi,” imbuhnya. (Zhu)

 

share on:

Leave a Response