Pagelaran Budaya Nusantara Warnai Semarak HUT 23 Kabupaten Mimika

share on:
Masyarakat Lamaholot-NTT saat tampil dengan tarian Hedung di perayaan HUT ke 23 Kabupaten Mimika Selasa (8/9) Foto : Marsel Balawang/HP

Timika, HP

Pagelaran budaya nusantara mewarnai semaraknya Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Mimika, Selasa (8/10) . Konfoi Budaya Nusantara Cinta Damai dimulai setalah upacara pengibaran bendera, pemotongan tumpeng dan pelepasan balon HUT ke 23.

Pada pagelaran budaya nusantara tersebut menampilkan kesenian tradisional dan budaya dari tiap-tiap suku yang ada di Indonesia. Tidak hanya kesenian Papua, tapi penampilan kesenian dari Sumatra, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku memeriahkan HUT Kabupaten Mimika.

Suasana keakraban dan rasa persaudaran tercipta dalam pagelaran budaya tersebit. warga Mimika yang rindu akan hiburan ikut tenggelam dalam semarak pagelaran budaya nusantara cinta damai.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutan peringatan HUT 23 Kabupaten Mimika mengajak seluruh masyarakat Mimika untuk saling menjaga keamanan dan persaudaraan. Jangan sampai rasa persaudaraan dan aman yang sudah tercipta saat ini terkoyak oleh provokasi dan hoax yang dihembuskan oknum tak bertanggung jawab.

“Kita bersyukur Kabupaten Mimika menjadi daerah di Papua yang paling aman, yang kita harapkan untuk tetap aman ke depan. Ini bukan saja hanya kerja keras TNI-Polri saja, tetapi juga masyarakat Mimika yang dengan sadar menjaga cinta dan damai,” kata John. (sel)

share on:

Leave a Response