Peben Jikwa Terima Aspirasi Warga SP3

share on:
BANTU - Peben Jikwa saat menemui konstituennya dengan memberikan bantuan bahan makanan di Kampung Karang Senang, SP3, Sabtu (1/12)./ Foto : Ryeno Guritno/HP

Timika, HP

Dalam mengisi masa reses terakhir tahun 2018, anggota DPRD Mimika Peben Jikwa menerima aspirasi dari konstituennya yang ada di daerah pemilihan (Dapil) IV di Kelurahan Karang Senang dan Kampung Jimbi, Distrik Kuala Kencana, Sabtu (1/12).

Di Kelurahan Karang Senang masyarakat meminta untuk dibangunkan gapura pada Gereja Gidi Klasis Timika dan renovasi Musholah.

Selain pembangunan rumah ibadah, masyarakat Karang Senang juga meminta pemerintah membangun sarana dan prasarana kampung yaitu jalan tailing di RT 15 dan RT 16. Selain itu, masyarakat setempat juga meminta Pemkab Mimika membuatkan lampu penerangan jalan di setiap RT yang belum ada penerangan.

Kemudian masyarakat Kampung Jimbi meminta Pemkab Mimika membangun jembatan yang kondisinya sudah memprihatinkan. Selain itu, masyarakat juga meminta dibangunkan pagar untuk Gereja Baptis Paulus serta  penerangan jalan di setiap RT di Kampung Jimbi.

Menanggapi banyaknya aspirasi dari warga di dua Kampung tersebut, Peben Jikwa berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut. Pasalnya, masyarakat di dua kampung tersebut tidak tersentuh pembangunan oleh Pemkab Mimika pada tahun anggaran 2018 lalu.

“Saya akan perjuangkan aspirasi masyarakat, karena mereka ada di Dapil saya. Kami akan mendorong agar Pemda Mimika mengakomodir pokok pikiran kami. Saya yakin yang disampaikan oleh masyarakat itu untuk kebaikan mereka,” ujarnya.

Peben berharap apabila dirinya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Mimika periode berikutnya, pihaknya akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Mimika, terutama di dapil yang telah memilihnya.

“Saya akui untuk saat ini saya hanya melanjutkan masa jabatan, tetapi jika nanti dalam Pileg 2019 saya akan benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama di dapil saya. Melalui reses ini saya benar-benar memanfaatkan untuk bisa memperjuangkan aspirasi dari masyarakat tersebut,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response