Pekerjaan Jalan Cendrawasih Sudah Mencapai 50 Persen

share on:
Pekerjaan jalan Cendrawasih Foto : Ryeno guritno/ HP

Timika, HP

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika Bonafasius Saleo mengungkapkan, pekerjaan pelebaran jalan di Jalan Cendrawasih saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen.

“Minggu ini sudah mencapai 50 persen jika sudah selesai semuanya tinggal proses pengaspalan saja,” kata Bonafasius saat di hubungi via telephon, Sealasa (8/10).

Bonfasius menjelaskan, PU tidak bisa menuruti usulan DPRD Mimika yang meminta pelebaran Jalan Cendrawasih dilakukan satu sisi terlebih dulu. Meskipun permintaan DPRD dianggap untuk menghindari kecelakaan, tapi pertimbangan PU adalah efektifitas. Karena pelebaran dituntut cepat selesai.

“Karena kita kerja berdasarkan waktu. Kalau masyarakat mau seperti itu (dikerjakan per sisi-red) tapi kita terlambat kerja jangan masyarakat protes lagi. Uang banyak kenapa tidak bisa selesaikan kerjanya, kita kan dikejar target jadi minta maaf tidak bisa,” jelasnya.

Bonafasius mengungkapkan, meskipun pelebaran jalan dikerjakan dua sisi sekaligus, pihaknya sudah mempersiapkan segi kemanan sesuai dengan aturan yang ada. Seperti pemasangan tanda peringatan adanya proyek serta petugas pengatur jalan sudah ditempatkan untuk menjaga agar tidak terjadi kecelakaan.

“Kalau kita kerja satu sisi dulu tidak bisa karena kita bekerja berdasarkan kontrak dan waktu, yang penting lalu lintas lancar tidak apa-apa,” tuturnya.

Bonafsius menambahkan bahwa dalam pekerjaan Jalan Cendrawasih mengalami kendala yaitu pemalangan dari pemilik tanan.
“Ada beberapa tempat yang masih sementara pemalangan seperti di selamat datang sebelah kiri sampai perumahan pemda ,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response