Pelebaran Jalan Cenderawasih, Ganti Rugi Tanah Sudah Diselesaikan Sebagian

share on:

Timika, HP

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika Drs Marthen Paiding mengungkapkan sebagian tanah yang terkena pembangunan pelebaran Jalan Cenderawasih sudah mendapat ganti rugi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Sebagian sudah diselesaikan, program Pak Bupati ya kita lanjutkan kusus untuk jalan cenderwasih itu proritas kusus untuk masalah ganti rugi tanah. Untuk tahun kemarin  yang sampai dipertanahan sudah diselesaikan,” kata Marthen saat ditemui di Kantor Sentra Pemerintahan, Selasa (23/1).

Untuk ganti rugi tanah yang belum diselesaikan, sebut  Marthen, Pemkab Mimika hal tersebut tentunya akan diselesaikan oleh pihaknya. “Tentunya kita lakukan secara bertahap,” ujarnya.

Marthen mengatakan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan yang dipimpinnya sekarang adalah peleburan dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebelumnya yakni Dinas Tata Kota, Bagian Pertanahan Setda Mimika, Permukiman dan Peruhaman Rakyat.

“Penyelesaian masalah tanah itu akan menjadi konsen di bidang pertanahan. Ini kan tiga bidang tugas yang menjadi tugas pokok dari  Dinas Perumahan, Kawasaan Permukiman dan  Pertanahan. Ketiganya itu adalah prioritas , nanti kita lihat seperti apa program kita yang disetujui oleh pemerintah,” kata mantan Asisten II Sekda Mimika ini. (sel)

share on:

Leave a Response