Pembangunan Bandara Mozes Kilangin Diselesaikan Tahun Ini

share on:
Yan Slamat Purba/ Foto : Marsel Balawanga/HP

Timika, HP

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika Yan Slamat Purba mengatakan  dalam rangka persiapan Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah PON 2020 maka  Pemerintah Kabupaten  Mimika akan lebih fokus lagi untuk menyelesaikan pembangunan bandara baru Mozes Kilangin di tahun ini.

Hal ini disampaikan Yan Slamat Purba saat ditemui Pandopo Rumah   Negara Jumat (20/10).

“Pak bupati sendiri punya keinginan penuh untuk menyelesaikan terminal  bandara untuk mendukung pelaksanan PON 2020 di tahun 2020. Kemarin beliau  kunjungan ke lokasi pekerjaan dan melihat secara langsung  pekerjaan mana yang harus segera di dorong dan dipercepat,” kata Yan.

Yan mengatakan bukti dari keseriusan Bupati mendorong percepatan pembangunan bandara Moses Kilangin adalah dengan di gelontarakan anggaran yang sangat besar untuk penyelesaian bandara Mozes Kilangin Timika.

“Kalau  2019 itu beliau  konsentrasi khusus bandara itu dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp 160 miliar dari APBD. Kalau dari APBN itu langsung dari kementerian perhubungan .Tahun ini diharapkan sampai bangunan fisiknya selesai kalau boleh sampai interiornya,” kata Yan.

Yan mengatakan tahun ini juga Pemerintah Provinsi Papua mendukung Pemerintah Kabupaten Mimika untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan bandara Mozes Kilangin dengan memberikan dukungan dana sebesar Rp 12 milar untuk membangun area parkiran  bandara Mozes Kilangin.

“Tahun ini kita dibantu dari provinsi juga untuk lapangan parkir anggaran sekitar 12 miliar. Kita upayakan semaksimal mungkin agar tahun bangun fisik dan aksesoris penunjang selesai di bangun.  Kita optimis di PON 2020 sudah bisa  digunakan,” kata Yan.(sel)

 

share on:

Leave a Response